Tingkatkan Elektabilitas Prabowo, DPD Partai Golkar Sumsel Gandeng Partai Koalisi

Tingkatkan Elektabilitas Prabowo, DPD Partai Golkar Sumsel Gandeng Partai Koalisi

DPD Partai Golkar Sumsel mengajak partai koalisi untuk meningkatkan elektabilitas Bakal Calon Presiden 2024 Prabowo Subianto. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah mengajak partai koalisi untuk meningkatkan elektabilitas Bakal Calon Presiden 2024 Prabowo Subianto.

Hal itu dilakukan DPD Partai Golkar guna memastikan kemenangannya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Langkah ini diambil sebagai tindak lanjut dari dukungan resmi yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto, sebagai Bakal Calon Presiden pada Pilpres 2024. 

Deklarasi dukungan tersebut diumumkan pada tanggal 13 Agustus 2023 di Musim Perumusan Naskah Proklamasi di Menteng, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Terkini! Prabowo Bela Jokowi, Ternyata Bukan Rocky Gerung yang Pertama Bilang Bajingan, Ini Orangnya

Dalam rangka menjalankan komitmen ini, DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel telah melakukan pertemuan silaturahmi dengan DPD Partai Gerindra Sumsel, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel, dan DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan. 

Berlangsung di Hotel Arista Palembang pada Senin 21 Agustus 2023, pertemuan ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting.

Seperti Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Bobby Adhityo Rizaldi, Ketua DPW PKB Sumatera Selatan Drs Ramlan Holdan, Ketua DPD Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi, serta Sekretaris DPW PAN Sumsel.

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Bobby Adhityo Rizaldi menjelaskan bahwa pertemuan ini merupakan langkah awal dalam rangka meningkatkan elektabilitas Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. 

BACA JUGA:Belasan Purnawirawan TNI Polri dari Gerrak PPRI 24 Dukung Prabowo Capres 2024

"Koalisi ini akan berfokus pada strategi-strategi untuk mendukung Prabowo Subianto hingga tingkat kabupaten dan kota di Sumsel," ungkapnya kepada awak media. 

Bobby Adhityo Rizaldi juga menyatakan bahwa meskipun partai-partai ini bersaing dalam Pemilihan Legislatif (Pileg), namun dalam Pilpres, mereka akan bekerjasama sebagai koalisi. 

"Tujuannya adalah untuk mencapai kemenangan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024," ucapnya. 

Kendati itu Bobby Adhityo Rizaldi juga menyatakan keyakinannya bahwa Sumatera Selatan akan menjadi basis suara yang kuat bagi Prabowo dalam Pilpres. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: