Hasil Rapimnas, Partai Golkar Resmi Mengusung Gibran sebagai Bacawapres Prabowo

Hasil Rapimnas, Partai Golkar Resmi Mengusung Gibran sebagai Bacawapres Prabowo

Partai Golkar kompak mengusulkan Gibran Rakabuming sebagai bakal Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.--

SUMEKS.CO - Partai Golkar resmi mengusulkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raja, menjadi bakal Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) digelar di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat. Sabtu, 21 Oktober 2023.

"Partai Golkar berpikir anak muda  memiliki sejarah panjang bagi Indonesia sebagai contohnya Sultan Sjahrir menjadi PM pertama sejak Indonesia diproklamirkan Soekarno-Hatta, Jadi kalau Sultan Sjahrir bisa maka saya yakin anak muda saat ini juga pasti  bisa mendampingi Bapak Prabowo," kata Airlangga.

Airlangga menyebut bahwa Golkar suka pemimpin muda, salah satunya Gibran. Sedangkan untuk Prabowo, ia menyebutkan masuk ke kategori kedua yang disukai Golkar yakni usia 40 plus-plus.

BACA JUGA:Kader Gerindra Sumsel Komitmen Menangkan Prabowo Subianto Jadi Presiden 2024

"Kenapa Golkar suka under 40 karena dimulai fourty dimulai dengan angka 4 dan Partai Golkar nomor 4.  Bagi partai Golkar hanya ada dua definisi anggota dan aktifitas partai, satu under fourty yang kedua fourty plus-plus. Jadi Pak Prabowo adalah fourty plus-plus," ujarnya.

Seperti diketahui, Ketum Golkar Airlangga Hartarto memimpin Rapimnas Partai Golkar pada hari ini. Hasil Rapimnas tersebut menyebutkan jika Partai Golkar secara penuh mendukung dan mengusulkan Gibran Rakabuming sebagai bakal cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Mulanya, Airlangga mengajak seluruh kadernya apakah setuju jika mendukung Gibran sebagai bacawapres bersama Prabowo. 

"Berdasarkan keputusan hasil  rapat dari pertemuan dengan seluruh Ketua DPD Golkar tadi malam. Pada hasil rapat Golkar secara konsensus mengusulkan dan mendukung Gibran Rakabuming untuk menjadi pasangkan Prabowo sebagai bacawpares," imbuhnya.

BACA JUGA:Loloskan Gibran Jadi Cawapres, Netizen Nobatkan 2 Mahasiswa Asal Solo Orang Paling Berpengaruh Tahun 2023

Airlangga kemudian memutuskan jika Partai Golkar secara sepakat akan mendukung Gibran sebagai bacawapres. Ia kemudian mengetuk palu dan hasil Rapimnas pun disetujui semua kader Golkar.

"Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim,  maka Golkar usulkan mendukung Mas Gibran, keputusan ini yang akan diserahkan ke Pak Prabowo dalam pertemuan forum ketum partai," jelasnya.

Gibran Rakabuming putra sulung Jokowi diusung  oleh Partai Golkar menjadi  (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto. Diketahui Gibran juga talah dikabarkan sudah berpamitan ke Ketua DPP PDI-P Puan Maharani, dalam waktu lalu.

Jalan Gibran menjadi cawapres makin lebar setelah Mahkamah Konstitusi (MK) membuat keputusan soal batas usia  capres dan cawapres minimal 40 tahun sebagai aturan yang inkonstitusional atau perna menjabat atau sedang menjabat sebagai kepala daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: