Loloskan Gibran Jadi Cawapres, Netizen Nobatkan 2 Mahasiswa Asal Solo Orang Paling Berpengaruh Tahun 2023

Loloskan Gibran Jadi Cawapres, Netizen Nobatkan 2 Mahasiswa Asal Solo Orang Paling Berpengaruh Tahun 2023

Almas Tsaqibirru salah satu mahasiswa asal Solo yang mengajukan alternatif syarat usia cawapres.--

SUMEKS.CO - Publik di media sosial, dihebohkan dengan sosok Almas Tsaqibirru dan Arkaan Wahyu, dua mahasiswa asal Solo yang mengajukan syarat alternatif bagi peserta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Dimana, Almas Tsaqibirru dan Arkaan Wahyu, yang masih berstatus mahasiswa ini mengajukan permohonan syarat alternatif pernah atau sedang menjabat sebagai kepala daerah yang terpilih melalui Pemilihan Umum. 

Dengan disahkannya syarat alternatif pernah atau sedang menjabat sebagai kepala daerah untuk menjadi peserta Capres dan Cawapres, artinya peluang Gibran Rakabuming Raka untuk maju Pilpres terbuka lebar. 

Atas keberhasilan keduanya tersebut netizen pun menilai, bahwa Almas Tsaqibirru dan Arkaan Wahyu merupakan orang yang paling berpengaruh di Republik Indonesia pada tahun 2023 ini. 

BACA JUGA:9 Hakim MK Tolak Gugatan PSI Terkait Batas Usia Capres dan Cawapres, Bagaimana Nasib Gibran Rakabuming?

Karena peran keduanya membuat MK memutus Perkara Nomor 90 dan 91/PUU-XXI/202 dengan amar putusan, mengabulkan permohonan uji materiil syarat pendaftaran Capres-Cawapres berusia minimal 40 tahun atau berpengalaman pada jabatan yang dipilih melalui pemilihan umum termasuk pemilihan kepala daerah.

Perkara Nomor 90-91/PUU-XXI/2023 ini, sebenarnya tidak hanya sekadar membelokkan pertimbangan dan amar putusan, tetapi membalikkan 180 derajat amar putusan dari menolak menjadi mengabulkan, meski ditambah dengan embel-embel 'sebagian', sehingga menjadi 'mengabulkan sebagian'. 

Dikutip SUMEKS.CO dari unggahan akun Instagram @undercover.id, Selasa, 17 Oktober 2023, Almas Tsaqibirru dan Arkaan Wahyu, ternyata dua orang mahasiswa yang merupakan fans putra sulung Presiden RI, Joko Widodo. 

Kedua pemuda ini merupakan anak dari pengacara Boyamin Saiman yang merupakan salah satu kerabat Jokowi. Bahkan, berdasarkan podcast bocor alus tempo disebutkan Boyamin punya banyak urusan dengan Jokowi.

BACA JUGA:Gugatan PSI Soal Batas Usia Capres-Cawapres Ditolak MK, Ini Alasannya!

Akun Instgram @undercover.id juga mengutip sebuah postingan Twitter milik akun @tn_arya yang diunggahnya. pada 17 Oktober 2023.

"MK beberapa kali menolak gugatan dr pakar2 yg kompeten, para pakar yg sebelum menggugat, udah melakukan riset dngn teliti dan yakin "objek" yg digugat ada masalah, nah ini org, ntah siapa, tiba2 menggugat, dan dikabulkan mk. AMAZING!!," tulis akun tersebut. 

Ada pula akun Twitter @kucingkagets menuliskan "Ribuan mahasiswa demo sampai berdarah2 menuntut pembatalan UU Cilaka, lah ini cukup 1 mahasiswa aja udah cukup utk ngerubah UU yg menentukan nasib seluruh rakyat Endonesa," tulisnya. 

Akun Instagram @undercover.id ini juga mengunggah dua potongan video yang menampilkan wawancara sejumlah awak media dengan sosok Almas Tsaqibirru di sebuah tempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: