LUAR BIASA! Pelamar PPPK OKI Capai 4.592, Formasi Dokter Spesialis Kosong Pelamar

LUAR BIASA! Pelamar PPPK OKI Capai 4.592, Formasi Dokter Spesialis Kosong Pelamar

Kantor BKPP Kabupaten OKI.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mencapai 4.592 pendaftar. 

Jumlah total pelamar terbilang tinggi, dimana formasi yang disiapkan sebanyak 1.035 formasi. Tetapi dari ribuan pelamar yang mendaftar tersebut, sayangnya untuk formasi tenaga kesehatan yakni dokter spesialis kosong pelamar. 

Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten OKI, Maulidini SKM melalui pegawai bidang Pengadaan dan Informasi, Cahyadi Ari Nugroho, untuk formasi dokter spesialis yang kosong pelamar adalah dokter spesialis anak, spesialis mata, spesialis obgyn, spesialis radiologi, spesialis patologi dan dokter gigi. 

"Kita tidak mengetahui pasti apa penyebab formasi dokter spesialis ini rata-rata kosong pelamar nya," ujar Ari, kepada SUMEKS.CO, Selasa 17 Oktober 2023.

BACA JUGA:Pelayanan BPJS Kesehatan Ramai Dikeluhkan Warga, Netizen: Banyak Kasus Menelantarkan Pasien

Dia mengungkapkan, rekrutmen PPPK di Kabupaten OKI ini dibuka tiga formasi yaitu tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Dimana masing-masing formasi dengan jumlah pelamar mencapai ribuan. 

Adapun pelamar guru dengan jumlah 1.543 pendaftar sedangkan formasi yang dibutuhkan sebanyak 717. Lalu untuk pelamar tenaga kesehatan tercatat sebanyak 1.449 sedangkan untuk formasi yang dibutuhkan sebanyak 159.

Kemudian untuk tenaga teknik jumlah pelamar sebanyak 1.600 pendaftar dan untuk formasi yang dibutuhkan nya sehanyak 159.

Lanjut Ari, pendaftaran sendiri bagi pelamar dibuka pada 25 September 2023 dan ditutup pada 11 Oktober 2023 kemarin. 

BACA JUGA: Mitos atau Fakta, Mengkonsumsi Lebih dari 1 Telur Sehari Bisa Menaikkan Kadar Kolesterol? Ini Penjelasannya

Ari menyebut, untuk formasi yang kosong pelamar kemungkinan dari pelamar banyak pertimbangan dengan ketentuan dan persyaratan apabila menjadi pegawai PPPK yang harus dilaksanakan. 

"Kosongnya pelamar dokter spesialis ini bukan hanya di Kabupaten kita saja tapi Kabupaten lain juga ada yang kosong," terangnya. 

Sambungnya, untuk fomasi guru bermacam-macam begitu juga dengan formasi tenaga kesehatan. Jumlah pelamar sudah lumayan tinggi. 

"Untuk pelamar tenaga kesehatan yang banyak pelamar nya ada tenaga bidan," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: