Chencho Gyeltshen Ujung Tombak SFC, Followers Akun Istagramnya Mencapai 109K

  Chencho Gyeltshen Ujung Tombak SFC, Followers Akun Istagramnya  Mencapai 109K

Chencho Gyeltshen --dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Mengarungi Liga 2 Pegadaian 2023/24 Sriwijaya FC (SFC)  menghadirkan dua pemain asing untuk memberikan tambahan amunisi serangan.

Salah satu pemain asing SFC yang mencuri perhatian karena permainan yang memukau adalah Chencho Gyeltshen. Dia merupakan pemain andalan SFC di bawah asuhan Yusup Prasetiyo alias Choach Yoyo.

Pemain berposisi sayap kiri ini sering kali merepotkan pertahanan tim lawan sehingga wajar saja jika Chencho Gyeltshen sering menjadi andalan SFC ketika dalam membangun serangan, bahkan dari 5 pertandingan terakhir ia kerap menjadi pemain starter tim dan telah mencetak 1 gol.

Terdapat fakta unik dari pemain asing Sriwijaya FC ini. Chencho Gyeltshen adalah striker utama sekaligus kapten dari negara Bhutan. Awal debut bersama timnas sejak 2011 dengan torehan 42 caps dan 12 gol.

BACA JUGA:Sriwijaya FC Naik ke Posisi 2, Persiraja Masih Dipuncak, SFC Belum Aman, PSMS dan Semen Padang Besok Bentrok!

Dia merupakan pemain asing pertama SFC dari negara Bhutan dan bahkan menjadi pemain Bhutan pertama yang bermain di liga Indonesia, perjalan karir sang kapten Timnas Bhutan ini patut diapresiasi.

Selain menjadi pemain bola, tenyata Chencho Gyeltshen merupakan selebgram di negara asalnya itu, terlihat dari jumlah pengikut Instagramnya @chenchoparogyeltsehn yang telah menyentuh 109K followers, bahkan ia menjadi brand ambassador sepatu Adidas Bhutan store dan Nexus Bhutan, hingga penerangan Bhutan Airlines.

Perjalan karir Chencho Gyeltshen sebelum berlabuh di Sriwijaya FC cukuplah panjang, ia sempat bergabung bersama club elit asal Tahilland Buririman Untited pada tahun 2015. 

Tetapi Chencho Gyeltshen kurang diberi menit bermain hingga sempat dipinjamkan di klub Thailand lainnya Surin FC selama setengah musim.

BACA JUGA:2 Pencetak Gol SFC Kontra PSDS, Irwanto Bajo dan Ali Koroy Tuai Pujian, Berikut Profilnya

Selama satu musim di Thailand membuatnya kurang mendapat menit bermain. Pada musim 2016/17 memutuskan  pulang kampung dan bergabung bersama club lokal Thimphu FC, bermain bagus bersama club lokal Chencho Gyeltshen mendapatkan tawaran dari club Banglades dan India.

Permainan terbaik Chencho Gyeltshen tersaji bersama club asal India Punjab FC, Minerva Punjab FC, dan Bengaluru FC. Dari tiga club India terbaru ia mempersembahkan tiga piala. 

Diantaranya dua kali Indian Champion bersama  Punjab FC (2023), Minerva Punjab FC (2018), dan Indian Super League Champions bersama Bengaluru  FC (2019). Hingga akhirnya  bergabung bersama SFC pada 1 Agustus 2023 dan menjadi pemain termahal di skuad Laskar Wong Kito bersama  Kervens Belfort.

Profil Chencho Gyeltshen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: