Minum Kopi Saat Perut Kosong Berbahaya untuk Kesehatan, Ini Resikonya

Minum Kopi Saat Perut Kosong Berbahaya untuk Kesehatan, Ini Resikonya

Ilustrasi --dok : sumeks.co

SUMEKS.COKopi termasuk salah satu minuman yang paling banyak dikomsumsi di dunia setelah teh. 

Beberapa orang menjadikan kopi sebagai asupan pertama di pagi hari bahkan dikonsumsi sebagai sarapan sebelum mengonsumsi makanan lain saat perut kosong.

Kopi memang bisa membawa beragam manfaat bagi tubuh. Salah satunya adalah bisa meningkatkan mood dan juga energi untuk menjalani aktivitas.

Minum kopi bisa membantu menghalau rasa kantuk dan inilah yang biasanya menjadi alasan seseorang mengonsumsinya di pagi hari.

BACA JUGA:Merokok Sembari Minum Kopi Bisa Sebabkan Kematian? Cek Faktanya Disini

Tapi tahukah? Minum kopi dalam keadaan perut kosong di pagi hari tidak selalu membawa manfaat yang baik untuk kesehatan bahkan bisa dikatakan ide buruk.

Beberapa kondisi kemungkinan bisa dialami jika mengkonsumsi kopi dalam keadaan perut sedang kosong atau belum menerima asupan lain.

Berikut beberapa kondisi yang akan dialami setelah minum kopi saat perut belum sempat mengkonsumsi apapun.

Beberapa keadaan kemungkinan akan terjadi salah satunya adalah meningkatnya asam lambung

BACA JUGA:Orang yang Sering Minum Kopi Berpotensi Jadi Psikopat, Benarkah? Ini Penjelasannya

Namun disisi lain asam lambung termasuk cairan bersifat korosif kuat yang jika dibiarkan menggenang dalam lambung tanpa adanya asupan makanan untuk diolah dan malah akan merusak lapisan lambung setelah paparan berulang.

Nah kopi termasuk salah satu minuman yang bisa merangsang produksi asam, oleh karena itu mengkonsumsi kopi saat perut kosong akan meningkatkam keasaman perut. 

Pada dasarnya minum kopi akan membuat tingkat serotonin yang merupakan hormon pemicu rasa tenang dan bahagia yang diproduksi oleh otak akan menurun sepanjang hari.

Ketika seseorang minum kopi saat perut kosong dipagi hari kemungkinan akan menimbulkan efek negatif yang dipercaya dapat lebih memburuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: