Merokok Sembari Minum Kopi Bisa Sebabkan Kematian? Cek Faktanya Disini

Merokok Sembari Minum Kopi Bisa Sebabkan Kematian? Cek Faktanya Disini

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Semua orang pasti tahu tentang bahaya merokok, tapi apakah benar jika aktivitas satu ini dibarengi dengan minum kopi akan semakin mengancam tubuh?

Sebagian orang yang candu dengan rokok biasanya akan lebih terasa nikmat jika ditemani dengan secangkir kopi.

Merokok seperti memengaruhi paru-paru, membuat rambut berbau asap, kurang nafsu makan akibat nikotin, dan tidak mengasimilasi nutrisi yang dibutuhkan tubuh seseorang.

Dikutip dari berbagai sumber, sebuah penelitian mencoba membuktikan tentang bagaimana reaksi atau pengaruh dari kombinasi antara perokok dan secangkir kopi.

BACA JUGA:Orang yang Sering Minum Kopi Berpotensi Jadi Psikopat, Benarkah? Ini Penjelasannya

Kemudian peneliti berfokus pada katup aorta dan bagaimana hal itu mempengaruhi orang-orang muda yang merokok dan minum kopi dalam waktu bersamaan.

Nah ini membuktikan bahwa efek yang diberikan dari kedua zat tersebut akan jauh lebih kuat saat dicampur daripada ketika berasimilasi secara terpisah.

Hal ini menyebabkan katup aorta menjadi lebih kaku setelah seseorang merokok dan minum kopi pada saat yang sama dimana hal inilah yang nantinya akan menjadi pemicu berbagai penyakit berbahaya datang menyerang tubuh seseorang.

Lalu muncul sebuah solusi yang menyebutkan untuk mencegah kematian dini atau munculnya penyakit kardiovaskular, disarankan untuk harus selalu menjaga arteri sefleksibel mungkin. 

BACA JUGA:Terbaru di Palembang, Toko Kopi Karja Baroe Sajikan Konsep Lawas

Jika sudah terlanjur terbiasa merokok sambil minum kopi, maka usahakan untuk mendetoksifikasi tubuh setidaknya dua kali setahun tujuannya untuk membantu membuang kelebihan racun dalam tubuh.

Jadi meskipun memang kebiasan menggabungkan atau kombinasi ini susah untuk dapat dipisahkan, merokok sambil minum kopi tentunya juga akan sangat berbahaya bagi kesehatan jantung yang termasuk dalam kardiovaskular.

Antara merokok dan minum kopi ini dapat meningkatkan risiko pengerasan pembuluh darah sehingga dapat memicu risiko penyakit jantung yang lebih tinggi.

Dikutip dari artikel klik dokter dimana mengkaji penelitian tentang konsumsi kopi dan rokok secara bersamaan, dr. Alvin Nursalim, Sp. PD menjelaskan kedua hal ini bisa saling menguatkan sehingga menyebabkan kenaikan tekanan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: