Perayaan HUT OKI ke-78, Pj Gubernur Tinjau Pasar Murah, 1.600 Kupon Disiapkan

Perayaan HUT OKI ke-78, Pj Gubernur Tinjau Pasar Murah, 1.600 Kupon Disiapkan

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni didampingi Bupati OKI H Iskandar SE meninjau pasar murah, di taman Segitiga Emas Kayuagung, Rabu 11 Oktober 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ke-78 tahun ini Pemerintah Kabupaten OKI melalui Dinas Perdagangan dan bekerjasama dengan Bulog Kayuagung melaksanakan pasar murah untuk masyarakat. 

Pelaksanaan pasar murah di halaman taman Segitiga Emas Kayuagung, ditinjau langsung oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni didampingi Bupati OKI H Iskandar SE bersama pejabat lainnya. 

Pasar murah yang dilaksanakan tersebut, disiapkan 1.600 kupon yang berisikan beras dan minyak goreng. Dimana masyarakat membeli dengan harga murah.

Dikatakan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI, H Alamsyah, untuk pelaksanaan pasar murah bagi masyarakat Kayuagung disiapkan 8 ton beras dan juga minyak goreng. 

BACA JUGA:Sering Disebut Teroris, Ustad Felix Siauw Beberkan Siapa Pejuang Hamas Palestina, Ternyata...

"Pasar murah menggandeng bulog untuk beras dan minyak goreng nya. Jadi masyarakat membeli nya satu paket berisi beras kemasan 5 Kg dan minyak goreng 1 liter," ujarnya, kepada SUMEKS.CO, Rabu 11 Oktober 2023.

Dijelaskan, untuk satu paket beras dan minyak goreng, masyarakat membelinya dengan harga murah dari pasaran yakni Rp 67.000. Masyarakat membeli menggunakan kupon. 

Lanjutnya, untuk kupon pembelian bagi masyarakat mendapatkan nya dari perangkat pemerintah yakni ketua RT dan lurah dilingkungan mereka masing-masing. 

Disampaikan Alamsyah, tujuan diadakannya pasar murah ini guna membantu masyarakat, karena saat ini masih tingginya harga beras di pasaran. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Sampaikan Situasi Karhutla Terkini pada Anev Ops Stop Karhutla Musi 2023

"Semoga pasar murah yang kita adakan ini dapat membantu masyarakat karena membeli beras dengan harga murah, apalagi beras adalah kebutuhan pokok sehari-hari," katanya. 

Sebelumnya, dinas perdagangan bekerjasama dengan bulog juga telah melaksanakan operasi pasar murah beberapa waktu yang lalu untuk masyarakat Kayuagung. Bertempat di pasar Kayuagung. 

Operasi pasar murah itu juga dilaksanakan karena harga beras lagi tinggi. Sehingga dilakukan untuk meringankan beban pengeluaran masyarakat. 

Dalam kesempatan itu Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni didampingi Bupati OKI memberikan paket sembako murah kepada masyarakat. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: