Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

 Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Timnas Indonesia akan melawan Brunei Darussalam pada kualifikasi Piala Dunia 2026.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Timnas Indonesia akan melakoni laga melawan Brunei Darussalam, pada kualifikasi Piala Dunia 2026, zona Asia.

Dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, ronde kesatu Indonesia harus berhadapan Brunei Darussalam untuk mendapatkan posisi dan bergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Timnas Indonesia harus mendapatkan kemenang penuh dari Brunei Darussalam jika ingin terus melangkah di ajang Piada Dunia 2026.

Skuad Garuda  julukan Indonesia  bakal menantang tim berjuluk Tebuan, tersebut dalam dua leg (Home-Away). 

BACA JUGA:Kualifikasi Pertama Piala Dunia 2026, Indonesia Hadapi Brunei Darussalam

Indonesia akan lebih dulu menjamu tim tamu Brunei Darussalam pada leg I di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis, 12 Oktober 2023  pukul 19.00 Wib.

Sedangkan pada leg kedua, tim asuh Shin Tae-yong itu akan melakoni leg II ke markas Brunei Darussalam di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Selasa, 17 Oktober 2023 pukul 19.15 Wib.

Pelatih asal Korea Selatan itu telah memanggil 26 pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Brunei Darussalam. Dari 26 nama tersebut, di antaranya ada Risky Ridho, R Irianto, hingga Ramadhan Sanata.

Selain itu, Shin Tae-yong  juga memanggil delapan pemain abroad. Diantarnya Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Sandy Walsh (KV Mechelen), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Saddil Ramdani (Sabah FC), Shayne Pattynama (Viking FK), Elkan Baggott (Ipswich Town), dan Rafael Struick (ADO Den Haag). 

BACA JUGA:Dikepung Asap, Stadion Sriwijaya Jakabaring Tetap Jadi Laga Timnas Indonesia V Brunai Kualififikasi PD 2026

Lantas, seperti apa prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia?

Jika melihat komposisi yang ada, dapat dibilang cukup sulit untuk  menebak susunan pemain Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong kali ini. 

Sejumlah perubahan dapat saja dilakukan termasuk memadukan pemain yang selama ini jarang tampil. 

Sebagai prediksi, diperkirakan Shin Tae-yong akan tetap menggunakan formasi 3-5-2 untuk Timnas Indonesia saat melawan Brunei Darussalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: