KEREN! Moge Buatan lndonesia Masuk Pasar Eropa, Tidak Dijual di Indonesia

KEREN! Moge Buatan lndonesia Masuk Pasar Eropa, Tidak Dijual di Indonesia

Moge Yamaha MT-07 rakitan Indonesia masuk pasar Eropa.--

SUMEKS.CO - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (TIMM) telah meluncurkan Yamaha MT-07. Motor dengan kapasitas mesin 689 cc, yang masuk dalam motor gede (moge) sudah diekspor ke beberapa negara Eropa sejak 18 September 2023 lalu. 

Kerennya, mesin motor ini dibuat di Karawang. Kemudian dirakit full di Pulogadung. Selanjutnya diekspor ke 5 negara di Eropa, yakni Prancis, Swiss, Jerman, Italia dan Spanyol. 

Bila melihat sepeda motor ini mengaspal di Eropa, dipastikan sepeda motor buatan Indonesia. 

Yuk kita review sepeda motor yang dibuat di Indonesia ini. Dimulai dari bagian lampu depan, desainnya mirip alien, yang tampil sangat sangar. 

BACA JUGA:Jangan Salah! Ini Kode Blok Yamaha RX King Terbaik, Harganya Bikin Ngelus Dada

MT-07 merupakan moge jenis naked bermesin 2 silinder 689 cc yang dikenal punya torsi menjambak. 

Dengan mesin besarnya, moge ini berpendingin cairan, 4-langkah, 8-valve, DOHC, parallel-twin dengan crossplane crankshaft. 

Visual gagah pada MT-07 dapat terlihat dari penggunaan lampu LED Projector yang meningkatkan visibilitas dengan pencahayaan maksimal. 

Motor ini juga dilengkapi dengan DRL dan sein LED. Desain modern MT-07 juga tampak dari digital LED speedometer dengan layar TFT 5 inci, serta terkoneksi ke smartphone pengendaranya.

BACA JUGA:Bersaing dengan Honda BeAt Street, Yamaha Hadirkan Skutik Adventure Siap Menerjang Segala Medan Jalanan

Ekspor MT-07 itu menyusul model sport Yamaha lain produksi Indonesia yang sudah dikirim ke Eropa yakni R3 dan MT-03.

Lalu berapa harga sepeda motor yang menjadi salah satu kebanggaan ini Indonesia ini? Yamaha MT-07 dibandrol di Indonesia dengan harga Rp 243.000.000 on the road Jakarta.

Namun perlu diingat, sepeda motor satu ini tidak dijual di Indonesia. Padahal diproduksi di Indonesia, tapi jangan berharap dapat dimiliki di Indonesia. 

President Director & CEO YIMM, Dyonisius Beti menjawab, alasan MT-07 terbaru ini tidak dijual di Indonesia, karena memang belum dilakukan homologasi sesuai peraturan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: