Peringati HUT Ke-78, Pemkab OKI Siapkan 1.600 Kupon Pasar Murah, Ini Syaratnya!

Peringati HUT Ke-78, Pemkab OKI Siapkan 1.600 Kupon Pasar Murah, Ini Syaratnya!

Operasi pasar murah di pasar Kayuagung beberapa waktu yang lalu. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten OKI melalui Dinas Perdagangan dan bekerjasama dengan Bulog Kayuagung akan melaksanakan pasar murah untuk masyarakat pada Rabu 11 Oktober 2023.

Pasar murah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ke-78. 

Pelaksanaan pasar murah yang akan diadakan pada Rabu 11 Oktober 2023 akan di laksanakan di Taman Segitiga Emas Kayuagung.

Dikatakan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI, H Alamsyah melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, M Iqbal Rasyid SP MSi, untuk pelaksanaan pasar murah bagi masyarakat Kayuagung telah disiapkan 8 ton beras dan juga ada minyak goreng. 

BACA JUGA: Tak Kalah Seru, Ini 3 Rekomendasi Series Indonesia yang Ceritanya Bikin Penasaran

"Pasar murah kita menggandeng bulog untuk beras dan minyak goreng nya. Jadi masyarakat membeli nya satu paket berisi beras kemasan 5 Kg dan minyak goreng 1 liter," ungkap Iqbal, kepada SUMEKS.CO, Kamis 5 Oktober 2023.

Dia menjelaskan, satu paket beras dan minyak goreng, masyarakat membelinya dengan harga murah dari pasaran yakni Rp 67.000. Masyarakat membeli dengan menggunakan kupon. 

Dikatakan Iqbal, untuk kupon pembelian masyarakat bisa mendapatkannya dari perangkat pemerintah yakni ketua RT dan lurah dilingkungan mereka masing-masing. 

"Jadi untuk pembeli paket murah beras dan minyak goreng ini, orang yang benar membutuhkan," ujarnya. 

BACA JUGA:Dukung Visi Kereta Api Solusi Utama Transportasi Nasional Modern dan Berkeadilan

Sambung dia, pasar murah HUT Kabupaten OKI ini, pemerintah menyiapkan 1.600 kupon. Semua masyarakat dari keluarga dan Desa di berikan kupon.

Ditegaskan Iqbal, tujuan diadakannya pasar murah ini untuk membantu masyarakat karena masih tingginya harga beras saat ini. 

"Pasar murah yang kita adakan nanti dapat membantu masyarakat sehingga dapat membeli beras dengan harga murah, apalagi beras adalah kebutuhan pokok sehari-hari," jelasnya. 

Sebelumnya, dikatakan Iqbal pihaknya juga telah melaksanakan operasi pasar murah beberapa waktu yang lalu untuk masyarakat Kayuagung. Bertempat di pasar Kayuagung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: