Dukung Visi Kereta Api Solusi Utama Transportasi Nasional Modern dan Berkeadilan

Dukung Visi Kereta Api Solusi Utama Transportasi Nasional Modern dan Berkeadilan

Kongres Ke-I FSPP yang baru dibentuk di Balai INKA Madiun. Foto: dokumen/sumeks.co--

SUMEKS.CO - Federasi Serikat Pekerja Perketaapian (FSPP) fokus pada upaya mengawal dan mendukung kebijakan strategis pada perusahaan perkeretaapian sesuai kebijakan negara. 

Hal ini menjadi salah satu rekomendasi hasil pelaksanaan Kongres Ke-I FSPP yang baru dibentuk di Balai INKA Madiun, Jawa Tengah, Rabu 4 Oktober 2023 kemarin. 

Presiden FSPP sekaligus Ketua Umum (Ketum) Serikat Pekerja Kereta Api (SPKA), Edi Suryanto melalui Divisi Humas FSPP, Cerah Buana mengatakan di jajaran serikat pekerja BUMN Perkeretaapian di Indonesia dengan potensi keanggotaan mencapai 100 ribu pekerja.

"Dengan telah terbentuknya FSPP ini secara otomatis berperan mengawal dan mendukung kebijakan strategis pemerintah. Serta BUMN di bidang perkeretaapian baik jasa dan industrinya, sehingga maju dan pekerja yang terjamin kesejahteraannya," ujar Cerah. 

BACA JUGA:Batal Mogok Kerja, ini Kesepakatan FSPPB dengan Pertamina

Cerah mengatakan, FSPP juga ikut mendukung aksi dan merealisasikan visi Kereta Api menjadi solusi utama ekosistem transportasi yang modern dan berkeadilan

Selain itu, pihaknya juga mengusulkan adanya keseimbangan antara tugas dan visi bisnis BUMN Kereta Api dengan tetap menjamin keberlangsungan usaha Korporasi di bidang perkeretaapian. 

"Hasil Kongres pertama FSPP juga merekomendasikan  agar tugas melayani rakyat yang dilaksanakan oleh BUMN Perkeretaapian bisa terlaksana. Sehingga beban dalam memberikan pelayanan publik dalam diselesaikan oleh pemerintah," bebernya.

Tidak hanya dijamin tapi juga diberikan full transport dalam bentuk PSO, IMO, TAC, Subsidi, Kompensasi dan Penanaman Modal Nasional (PMN). 

BACA JUGA:Siap-Siap...Layanan Transportasi Online Baru Bakal Mengaspal di Indonesia, Bikin Kompetitor Panas Dingin?

Guna penugasan-penugasan yang penting di bidang perkeretaapian terkini. 

Seperti Kereta Api Cepat dan LRT yang tidak hanya dijamin pemerintah melainkan juga kewajiban, operasional, maintenance-nya haruslah didukung penuh oleh pemerintah.

"Pekerja BUMN Perkeretaapian siap mendukung dan menyukseskan apapun penugasan mulia yang diberikan oleh negara. Dengan prinsip kesinambungan usaha dan jaminan kesejahteraan pekerjanya. Terjamin dan mengalami pertumbuhan seiring tugas mulia yang dilaksanakan dengan rasa patuh dan tanggungjawab dengan prinsip budaya, akhlak dan berintegritas tinggi serta prinsip good and clean governance," pungkasnya.(*/ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: