Bikin Bangga, Mahasiswa UBD Palembang Berhasil Buat Aplikasi Sigap 44

Bikin Bangga, Mahasiswa UBD Palembang Berhasil Buat Aplikasi Sigap 44

Mahasiswa UBD Palembang Berhasil Buat Aplikasi Sigap 44.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Yusman Septian, mahasiswa Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, Semester 8 Prodi Sistem Informasi, berhasil membuat aplikasi Sigap 44 Sistem Informasi Teritorial dan Data Korem 044/Gapo.

UBD Palembang kembali berhasil mencetak mahasiswa berprestasi usai Yusman Septian, berhasil membuat aplikasi Sigap 44, saat magang di Korem 044/Gapo selama beberapa bulan.

Dalam pelaksanaan membuat aplikasi Sigap 44, Yusman Septian mengerjakannya sejak 7 Agustus 2022 sampai 7 Desember 2022. Kemudian, baru disosialisasikan 22 November 2022.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB), memberikan penilaian kepada Korem 044/Gapo terkait penerapan teknologi dalam komunikasi organisasi antar internal Korem 044/Gapo pada 26 September 2023.

BACA JUGA:Sambut HUT Humas Polri ke-72, Polda Sumsel Bagikan Air Bersih ke Warga Talang Betutu Palembang

Diketahuu, aplikasi ini berbasis website yang digunakan untuk pemantauan sumber daya di Provinsi Sumatera Selatan.

Khususnya yang digunakan oleh Sesi Teritorial Korem 044/Gapo serta Kodim Jajaran Korem 044/Gapo.

Dalam hal ini Meliputi Kodim Banyuasin OKU, OKI, Muara Enim, Lahat, Lubuk Linggau, Musi Banyuasin, dan Palembang. 

Yusman Septian mengungkapkan, usai berhasil membuat aplikasi Sigap 44, dirinya mengaku bangga atas apa yang telah dibuatnya.

BACA JUGA:Paket Menginap dengan Gratis Pilihan Menu Pindang Khas Sumsel di Wyndham Opi Hotel Palembang

"Suatu kebanggaan bagi saya dapat membuat aplikasi yang berguna bagi Korem 044 dan jajaran. Terlebih ilmu yang saya pelajari di perkuliahan bisa diimplementasikan," kata Yusman.

Kolonel Inf Debok Sumantokoh SH menambahkan, dengan adanya aplikasi ini sangat mempermudah dalam pengelolaan data, kordinasi dengan satuan bawah, inti mempermudah.

"Dengan adanya kerjasama ini pihak korem dapat belajar mengenai sistematis kerja secara akademik, struktur kerja, dan meningkatkan hubungan kerja sama antar instansi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: