Sambut HUT Humas Polri ke-72, Polda Sumsel Bagikan Air Bersih ke Warga Talang Betutu Palembang

Sambut HUT Humas Polri ke-72, Polda Sumsel Bagikan Air Bersih ke Warga Talang Betutu Palembang

Bid Humas Polda Sumsel menyalurkan 15 ribu liter air bersih kepada warga Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO — Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-72 Humas Polri, personel Bid Humas Polda Sumsel menyalurkan 15 ribu liter air bersih.

Air bersih dibagikan kepada  warga yang berada di Jalan Kolonel Dani Effendi RT 36 RW 05, Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami Palembang, Kamis 5 Oktober 2023.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan SH MSI mengatakan, penyaluran air bersih tersebut merupakan wujud kepedulian Polri, dalam hal ini Bidhumas Polda Sumsel kepada masyarakat yang mengalami kekurangan air. Penyaluran air bersih ini juga diikuti oleh Polres jajaran.

Selain itu, kegiatan positif ini juga dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-72 Humas Polri yang jatuh pada 30 Oktober mendatang.

BACA JUGA:Bikin Kapolda Rachmad Bangga, Personel Bid Humas Polda Sumsel Diganjar Penghargaan

“Ada 15 ribu liter air bersih yang kita salurkan sebagai wujud kepedulian Polri, khususnya Humas kepada masyarakat pada momen HUT ke-72 Humas Polri,” kata Suparlan dalam keterangannya usai penyaluran air bersih.

Suparlan berharap, penyaluran air bersih tersebut bermanfaat dan dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang sedang mengalami kekeringan.

Sekaligus mengedukasi masyarakat untuk memakai masker apabila berada diarea terbuka dan  tidak membakar sampah sembarangan yang berakibat polusi udara dan asap yang berakibat mengganggu ekosistem lingkungan hidup. 

“Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat dan berdampak positif terhadap Polri pada HUT ke-72 Humas,” demikian," kata Suparlan. 

BACA JUGA: Tim Wasrik Audit Kinerja Itwasum Polri Cek Kegiatan Bid Humas Polda Sumsel

Sementara itu, Ketua RT 36 Amir Hamzah  (40), yang turut hadir saat penyaluran tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK dan jajaran Bid Humas yang telah menyalurkan bantuan air bersih untuk warganya.

Ia berharap, ke depan bapak Kapolda Sumsel bersedia membantu sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi ratusan warga masyarakat Jalan Kolonel Dani Effendi, Talang Betutu, Kecamatan Sukarami, Palembang.  

“Terima kasih Kapolda Sumsel dan jajaran Humas Polri yang telah menyalurkan air ke warga kami. Air ini sangat membantu warga kami yang kekurangan air. Semoga ke depan ada bantuan sumur bor agar kebutuhan air dapat tercukupi untuk semua warga,” demikian, tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: