Terima Kunker Pj Gubernur Sumsel, Kapolda Paparkan Penanganan Prioritas Ops Stop Karhutla Musi 2023 di OKI

Terima Kunker Pj Gubernur Sumsel, Kapolda Paparkan Penanganan Prioritas Ops Stop Karhutla Musi 2023 di OKI

Kapolda paparkan penanganan prioritas Ops Stop Karhutla Musi 2023 di OKI kepada Pj Gubernur Sumsel saat melakukan kunker di Mapolda Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

Bupati Ogan Ilir juga memberikan dukungan yang sama, berupa peralatan pompa air, selang pemadam kebakaran, masker dan kacamata anti asap, dan uang makan personel dengan indeks Rp100 ribu per orang per hari, selama 10 hari. 

BACA JUGA:50 Personel Brimob Polda Sumsel Disiagakan dalam Operasi Stop Karhutla Musi 2023 di Musi Rawas

Kapolda Sumsel Irjen menambahkan, pihaknya juga melakukan koordinasi bersama satgas water bombing dan stakeholder lainnya sehingga helikopter stand by on call sesuai tupoksinya dan sudah mengetahui wilayahnya dalam penanganan karhutla, dalam pemadaman api.

“Kami mengapresiasi kepada Kementerian Sosial serta steak holder lainnya  yang turut  membantu  menyediakan tenda lapangan, field bed, dapur lapangan, obat-obatan, air minum dan kebutuhan lain yang akan mendukung pelaksanaan tugas anggota di lapangan," tutupnya.

Sementara, Pj Gubernur Sumsel Dr Agus Fatoni, MSI memberikan aresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh Polda Sumsel dan jajaran dalam penanganan Karhutla di Sumsel.

“Kami men-support apa yang telah dilakukan Polda Sumsel dan jajaran semoga dengan kolaborasi komunikasi dan koordinasi yang sudah terjalin baik selama ini masalah penanganan karhutla cepat tertangani,” tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: