Lahan Sempit Siswa Membludak, Usul Bangunan SD Negeri di Prabumulih Ini Jadi Dua Lantai

Lahan Sempit Siswa Membludak, Usul Bangunan SD Negeri di Prabumulih Ini Jadi Dua Lantai

Peresmian Mushala SDN 39 Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Selasa 3 Oktober 2023. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Seiring perkembangan penduduk di sekitar SD Negeri 39 Kota PRABUMULIH, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan PRABUMULIH Timur, Kota PRABUMULIH juga berdampak terhadap banyaknya murid di SDN 39 PRABUMULIH.

Kendati demikian, karena lahan yang sempit dan ruang kelas terbatas, sehingga pihak sekolah terpaksa menerapkan sistem paralel, ada kelas pagi dan ada pula kelas siang. 

"Sebenarnya kita ingin menambah kelas, tapi ruangan tidak cukup sehingga sekarang ada kelas pagi ada kelas siang," ujar Kepsek SDN 39 Prabumulih, Latifah SPdi dibincangi di sela-sela acara peringatan Maulid Nabi dan peresmian Mushala SDN 39, Selasa 3 Oktober 2023.

Untuk itu, pihaknya berharap supaya bangunan sekolah ditingkatkan menjadi dua lantai, mengingat untuk menambah ruang kelas sudah tidak memungkinkan karena halaman sekolah yang sempit. 

BACA JUGA:Kades Minta Evaluasi Kepsek SD Negeri di Pulau Rimau, Tapi Malah Langsung Dicopot

"Terkait usulan itu, sudah diusulkan ke Disdik dan DPRD," jelasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Latifah menyebutkan kondisi saat ini baru ada 7 kelas dengan 16 Rombel (rombongan belajar) dan diberlakukan sistem paralel. 

Sementara, untuk penerimaan siswa baru terpaksa dibatasi sejak 2 tahun terakhir karena takut kurang maksimal. 

"Biasanya kita terima 3 rombel setiap tahun, namun sejak beberapa tahun terakhir kita batasi hanya terima 2 rombel. 

BACA JUGA:SD Negeri 17 Penungkal Cuma Miliki 20 Pelajar

Dimana Saat ini jumlah murid kita ada 479 orang," sambungnya.

Anggota DPRD Kota Prabumulih, H Mat Amin mengimbau kepada Kepala Sekolah untuk segera mengusulkan penambahan kelas di lantai dua ke Dinas Pendidikan. 

"Insyaallah kita dari DPRD siap support," jelasnya.

Terlebih lagi, jika dibuat dua lantai maka bisa jadi halaman bawah akan membesar mengingat anak anak memang membutuhkan ruang untuk bermain di halaman dan penduduk sekitar sekolah pun terus bertambah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: