SD Negeri 17 Penungkal Cuma Miliki 20 Pelajar

SD Negeri 17 Penungkal Cuma Miliki 20 Pelajar

Siswa SDN 17 Penungkal, Kabupaten PALI mengikuti kegiatan belajar mengajar.-Heru-

SUMEKS.CO, PALI – Sekolah Dasar Negeri 17 Penukal, Kampung 3, Desa Babat, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) hanya memiliki 20 siswa. 

Sekolah ini menjadi sekolah mandiri sejak tahun 2017, berada didalam perkebunan kelapa sawit. Jumlah tersebut total siswa dari kelas 1 – 6. 

Kepala SDN 17 Penukal, Yoza Andora SPd SD mengatakan, sekolahnya tersebut hanya mengandalkan anak-anak dari pegawai perusahaan perkebunan kelapa sawit. 

"Memang lokasi Kita berada di dalam perkebunan kelapa sawit. Dan di Kampung 3 Desa Babat, terdapat SDN 5 Penukal yang memang jaraknya lebih dekat dari pemukiman penduduk," ujarnya, Selasa (26/7).

BACA JUGA:Harga Sembako Naik, Disdagprin PALI Operasi Pasar

Dijelaskan, meski sekolahnya minim pelajar namun, kegiatan sekolah masih tetap berjalan dengan kondisi yang ada. Dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang diterima pihaknya juga diefektifkan.

"Kami berharap meskipun sekolah kami hanya 20 pelajar keseluruhannya. Selaku dewan guru sekolah kami bisa mendapatkan perpustakaan, untuk menjadi pendukung sarana dan prasarana belajar siswa," ungkapnya.(ebi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: