Suzuki Fronx Lebih Irit dan Harga Terjangkau! Sayangnya Kemungkinan Kecil Hadir di Indonesia, Kok Bisa?

Suzuki Fronx Lebih Irit dan Harga Terjangkau! Sayangnya Kemungkinan Kecil Hadir di Indonesia, Kok Bisa?

--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Maruti Suzuki Fronx versi SUV dari Baleno Hatchback, telah resmi diluncurkan di India dengan varian CNG. 

Mobil ini dikenal karena memiliki konsumsi BBM yang hampir setara dengan mobil bermesin hybrid, mencapai hingga 30 km/liter.

Dilansir dari berbagai sumber. Mobil ini hadir dengan dua pilihan mesin. Pertama, mesin Boosterjet 1.000 cc K-Series turbocharged yang dilengkapi dengan teknologi hybrid ringan, menghasilkan tenaga 99 hp dan torsi 148 Nm. 

Mesin ini dapat dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan atau gearbox otomatis enam percepatan.

BACA JUGA:FANTASTIS! 8 Mobil Suzuki Ini Laku Keras dan Mendunia, Nomor 2 Suhunya Off-Road

Suzuki Fronx CNG menggunakan mesin K-series DualJet Dual VVT berkapasitas 1.2 L tiga silinder dengan tenaga 77.5 PS dan torsi puncak 98.5 Nm. 

Meskipun irit, mobil ini mencapai konsumsi bahan bakar sekitar 28.51 km/liter.

Harga Suzuki Fronx di India berkisar antara Rp 150 jutaan hingga Rp 190 jutaan, tetapi belum ada kepastian apakah akan tersedia di Indonesia. 

Pihak Suzuki mengungkapkan bahwa studi pasar Indonesia berbeda dengan India, sehingga kemungkinan kehadiran Suzuki Fronx di Indonesia sangat kecil.

BACA JUGA:Yuks Kepoin, Ini Dia Penampakan Suzuki Swift Sport Seharga Rp 1,2 Miliar

Hal ini juga dipengaruhi oleh keberadaan Grand Vitara di pasar Indonesia yang merupakan model SUV baru dari Suzuki dengan desain yang mirip dengan Suzuki Fronx. 

Meskipun desain eksterior Suzuki Fronx mirip dengan Grand Vitara, interiornya lebih mirip dengan Suzuki Baleno Hatchback dengan sentuhan yang lebih mewah.

Meskipun demikian, versi SUV dari Suzuki Baleno ini dapat menjadi pilihan menarik untuk variasi mobil baru dari Suzuki di pasar Indonesia.

Untuk spesifikasi lebih lanjut berdasarkan sumber lainnya. Mobil Suzuki Fronx ini adalah sebuah mobil crossover yang didesain dengan inspirasi dari Suzuki Grand Vitara dan Baleno. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: