MIRIS, Aksi Tak Tepuji Wanita Melontarkan Argumen Seakan Membenarkan Pembakaran Lahan, Warganet: Mending Diam

MIRIS, Aksi Tak Tepuji Wanita Melontarkan Argumen Seakan Membenarkan Pembakaran Lahan, Warganet: Mending Diam

Yoan Sandra--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Miris, aksi tak terpuji seorang wanita melontarkan argumen dengan nada seakan membenarkan aksi kebakaran hutan yang terjadi belakangan ini.

Video yang diunggah akun @plglipp pada Minggu, 1 Oktober 2023 tersebut membuat warganet geram.

Dalam video tersebut memperlihatkan seorang wanita menggunakan hijab dan pakaian abu-abu yang tengah berada di dalam mobil.

Selain argumen yang menggiring opini seakan membenarkan aksi pembakaran hutan, ia juga secara terang-terangan menyebutkan lebih memilih membakar hutan dibandingkan ditebang secara manual. 

BACA JUGA:Kabut Asap Makin Tebal, Gubernur Sumsel Imbau Masyarakat Tidak Menyalahkan Satu Sama Lain

"Misalahkan kamu atau aku memiliki lahan 100 hektar idak galak aku nebangnyo lemak lah aku bakar bae sekali lewat sudah," kata wanita dalam video.

"Bayar bae mobil damkar supayo api tuh redah  yang penting kan abis," tambahnya.

Tidak berhenti sampai disitu wanita tersebut juga menyebutnya jika kebakaran hutan yang terjadi ini seakan hal sepele. 

"Aku aman punyo lahan jugo meker cak itu, cuman waya-waya  berapo hari palingan ilang," ujarnya dengan nada merendahkan.  

BACA JUGA:Fans Sriwijaya FC Diingatkan Bawa Masker Kabut Asap Pekat Selimuti Palembang, Live di Sini

"Ini jugokan lah biaso maksud aku tuh setiap tahun cak ini jadi yo sudah sudah lah mungkin lagi fase cak ini yo terimo bae, pasra bae, nikmati bae, jalanke bae," tegasnya

Dengan viralnya video wanita tersebut langsung menuai hujatan dari warganet yang  merasa kesal dari argumen yang ia lontarkan. 

Seperti ucap akun @sony*** "Tingkat pendidikan kadang memperngaruhi kualitas berfikir dan bertindak untuk beradaptasi dengan kondisi. Makin rendah pola pikir maka akan tergambar kemampuan edukasi dalam menghadapi masalah," ujarnya dengan bijak  

Sedikit tegas dari akun @deaw** "nenek kau nikmati nyo... ngoceh busuk bibik ini PALAK BAPAK KAU !!! Manusio cak kauinikah yang galak merusak !!! Nandoke manusio  dak punyo empaty," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: