Kabut Asap Makin Tebal, Gubernur Sumsel Imbau Masyarakat Tidak Menyalahkan Satu Sama Lain

Kabut Asap Makin Tebal, Gubernur Sumsel Imbau Masyarakat Tidak Menyalahkan Satu Sama Lain

Pelaksanaan salat Istisqa di halaman Griya Agung Palembang, Sabtu, 30 September 2023.-Naba Anwar-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama OPD Pemprov Sumsel dan ratusan masyarakat melaksanakan Salat Istisqa di Halaman Griya Agung Palembang pada Sabtu, 30 September 2023.

H Herman Deru menjelaskan, hal ini dilakukan guna memohon diturunkannya hujan oleh Allah SWT, dikarenakan kabut asap semakin tebal dan parah di wilayah Sumsel, termasuk Palembang.

"Kita pagi ini berkumpul bersama untuk salat memohon hujan dan mengakui kebesaran Allah SWT. Karena kita tahu semua diatur Allah termasuk air. Oleh karena itu kita minta agar diturunkan hujan," jelasnya.

Selain itu, Herman Deru juga berpesan kepada masyarakat agar tidak menyalahkan satu pihak saja, melainkan sama-sama bergerak untuk mengatasi permasalahan kabut asap.

BACA JUGA:Ratu Dewa Minta Seluruh Masjid di Palembang Segera Gelar Salat Istisqa

"Untuk itu saya meminta agar masyarakat menjaga alam dan jangan boros air," imbaunya.

Kendati itu, Herman Deru menyebutkan telah banyak upaya yang dilakukan Pemprov Sumsel untuk mengatasi dampak kabut asap.

"Kita tidak henti bersosialisasi hingga upaya pemadaman hotspot dan program hujan buatan. Kita bukan menyerah tapi juga harus tahu kemampuan diri. Oleh karena itu mari bersama berdoa meminta agar hujan turun. Doa ini untuk kepentingan bersama dari masyarakat Sumsel bahkan untuk seluruh dunia agar merasakan manfaatnya," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: