Luar Biasa! Desa Bangun Jaya Juarai Lomba Gotong Royong Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2023

Luar Biasa! Desa Bangun Jaya Juarai Lomba Gotong Royong Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2023

Kepala DPMD Kabupaten Ogan Ilir, Akhmad Lutfi, menyerahkan tropi pemenang Lomba Gotong Royong kepada Desa Bangun Jaya Kecamatan Tanjung Batu. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tanjung Batu, dinobatkan sebagai pemenang Lomba Gotong Royong Tingkat Kabupaten OGAN ILIR Tahun 2023.

Desa Bangun Jaya menjadi yang terbaik diantara16 desa perwakilan dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Untuk itu, Desa Bangun Jaya berhak menerima piala serta uang pembinaan. 

Perlombaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat adalah kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ogan Ilir.

Menurut Kepala DPMD Kabupaten Ogan Ilir, Akhmad Lutfi, perlombaan ini diikuti oleh 16 desa yang merupakan perwakilan dari masing-masing Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Lanjutkan Kegiatan Prioritas Pemkot Palembang, Ratu Dewa Hadiri Gotong Royong

"Sebagai pemenang pertama, Desa Bangun Jaya berhak mewakili Kabupaten Ogan Ilir ditingkat Provinsi dalam Lomba Gotong Royong," ungkapnya, Sabtu, 30 September 2023.

Untuk diketahui, selain Desa Bangun Jaya yang dinobatkan menjadi pemenang pertama, Lomba Gotong Royong ini juga menobatkan Desa Simpang Pelabuhan Dalam Kecamatan Pemulutan sebagai pemenang kedua. 

Lalu, untuk pemenang ketiga diraih oleh Desa Sungai Pinang Nibung Kecamatan Sungai Pinang. Masing-masing pemenang mendapatkan piala dan uang pembinaan. 

"Selamat kepada desa pemenang, teruslah berinovasi," imbau Lutfi. 

BACA JUGA:Anggota Fraksi Gerindra Musi Rawas Gelar Gotong Royong Bersama Warga

Sementara itu, Kepala Desa Bangun Jaya, Suaidi mengungkapkan, awalnya pihaknya tidak menyangka bahwa Desa Bangun Jaya terpilih menjadi pemenang dalam Lomba Gotong Royong ini. 

Raihan prestasi bagi Desa Bangun Jaya ini, menurut Suaidi, tak terlepas dari peran serta dan kerjasama antara Pemerintah Desa dengan masyarakat Desa Bangun Jaya. 

"Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat Desa Bangun Jaya, yang telah bersama-sama berjuang untuk desa yang kita cintai ini," ucapnya. 

Terkait akan mewakili Kabupaten Ogan Ilir untuk Lomba Gotong Royong tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2023 ini, Suaidi optimis, Desa Bangun Jaya akan memberikan yang terbaik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: