Fauzi Amro Terpilih Ketua Umum PBSI Sumsel Periode 2023 - 2027

Fauzi Amro Terpilih Ketua Umum PBSI Sumsel Periode 2023 - 2027

Fauzi Amro terpilih sebagai Ketua Umum PBSI Sumsel periode 2023-2027. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) Sumatera Selatan.

Berlangsung di Hotel Sintesa Peninsula Palembang pada Sabtu 30 September 2023.

Hasil dari Musprov PBSI Sumsel memilih Fauzi Amro sebagai Ketua Umum PBSI Sumsel periode 2023 – 2027.

Fauzi Amro terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Pengprov PBSI Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Tim Bola Voli Kemenkumham Sumsel Ikuti Liga Voli 'Piala Fauzi Amro'

Dalam Musprov PBSI Sumatera Selatan pada sidang pleno dengan agenda pemilihan Ketua Umum, Fauzi Amro menjadi calon tunggal. 

Karena calon tunggal, maka pimpinan sidang yang dipimpin Mujahidim pun menawarkan ke forum peserta Musprov PBSI Sumatera Selatan apakah Fauzi Amro disetujui sebagai Ketua Umum PBSI Sumatera Selatan yang baru.

"Secara aklamasi peserta Musrprov menyetujui yang bersangkutan dipilih. Saudara Fauzi Amro secara aklamasi dipilih menjadi Ketua Umum PBSI Sumsel,” kata Mujahidim.

Palu sidang pun langsung diketok oleh Pimpanan sidang sebagai tanda Fauzi Amro terpilih sebagai Ketua Umum PBSI priode 2023-2027 secara aklamasi.

BACA JUGA:Fauzi Amroh, Calon Tunggal Ketua PP Sumsel

Setelah Fauzi Amro terpilih menjadi Ketua Umum PBSI Sumatera Selatan. Agenda sidang dilanjutkan dengan pemilihan tim formatur .
 
Ketua Umum PBSI Sumsel terpilih Fauzi Amro mengucapkan terima kasih terhadap kepercayaan dari Pengkab/Pengkot PBSI se Sumsel yang memilih dirinya.

Menurutnya, hal Ini merupakan amanah yang tidak ringan dan harus dijalankan secara baik dan maksimal.

“Saya akan rangkul semua daerah-daerah (PBSI se Sumsel) untuk membawa bulutangkis Sumatera Selatan lebih baik lagi. Semua harus ada sinergi antara pengurus PBSI Sumsel dengan temen-teman daerah,” ucap Fauzi Amro kepada awak media.

BACA JUGA:Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum PBSI Sumsel Telah Dibuka, Cek Persyaratannya

Lanjut Fauzi berpesan, sinergi dan kerjasama, dengan Pengkab/Pengkot PBSI di Sumatera Selatan harus selalu dilakukan.

"Harapannya, potensi dan prestasi bulutangkis Sumatera Selatan kedepannya terus meningkat dan mampu bersaing dengan provinsi lainnya,” tuturnya.

Dijelaskan Fauzi Amro dirinya langsung gas pol bekerja sebagai Ketua Umum PBSI Sumsel. Kerja keras dan komitmen memajukan prestasi bulutangkis Sumsel harus selalu dilakukan.

Selain itu, Fauzi Amro juga akan terus melanjutkan program-program yang belum terselesaikan oleh ketua umum sebelumnya Amrullah.

BACA JUGA:43 Pengurus PBSI Muba Resmi Dilantik, Sekda Muba Jadi Ketua Umum PBSI

Langkah terdekat, Fauzi Amro dan tim formatur akan segera melakukan konsolidasi guna membentuk susunan kepengurusan PBSI Sumsel periode 2023-2027

“Saya akan support dan sinergi dengan Pengkab/Pengkot PBSI se Sumsel," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: