Tim Bola Voli Kemenkumham Sumsel Ikuti Liga Voli 'Piala Fauzi Amro'

Tim Bola Voli Kemenkumham Sumsel Ikuti Liga Voli 'Piala Fauzi Amro'

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, Sabtu 21 Januari 2023 menghadiri pembukaan Liga Voli Piala Fauzi Amro yang digelar di lapangan Kaphota, Denhubrem, Sukarami Palembang. 

Pembukaan kegiatan Liga Voli Tahun 2023 dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru, anggota DPR RI, Fauzi Amro, Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainudin, dan sejumlah pimpinan intansi vertikal yang ada di Sumatera Selatan. 

"Liga voli Sumsel ini diikuti peserta dari 17 Kabupten/Kota Sumatera Selatan. "Total yang terlibat dalam event ini sebanyak 1.000 orang terdiri dari atlet/official/dan pelatih", ungkap Hendri Zainudin pada kegiatan itu. 

Liga Voli ini digelar dalam dua kategori pertandingan, masing-masing kelompok Umur 19 Tahun, dan terbuka. Khusus kategori terbuka, peserta dapat menggunakan Pemain Voli Profesional.

BACA JUGA:Set Pertama, Palembang BSB Unggul Atas Kudus Sukun Badak

Dalam format persyaratan dan peraturan tim, liga ini bekerjasama dengan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), sehingga Liga berjalan dengan standar yang baku dan profesional.

Fauzi Amro mengatakan Perkembangan olahraga voli di Sumsel dalam pantauan sudah sangatlah pesat. Hanya saja untuk menampung perkembangan tersebut, Liga Voli sebagai wadah bagi para atlet, "sudah selayaknya digelar layaknya sepakbola dan basket", ungkapnya. 

Kepada para peserta, Fauzi berpesan teruslah bersemangat, terus berkarya, kita akan mencari bibit-bibit baru khususnya putera-puteri terbaik Sumatera Selatan. 

Dia juga berpesan agar para juri dan wasit menjalankan tugas dengan secara profesional dan sportif. “Wasit dan juri saya ingatkan  untuk sportif dan profesional, jangan sampai nantinya kegiatan ini tercoreng karena ketidak profesionalan oknum,” Imbuhnya.

BACA JUGA:715 Personel Gabungan Siap Amankan Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 di Palembang

Gubernur Sumsel Herman Deru saat membuka kegiatan mengungkapkan rasa bangga bisa membuka Pembukaan Liga Voli Terbesar Di Sumatera Selatan. "Saya harap ini akan terus berkelanjutan, digelar setiap tahunnya,” kata Herman Deru. 

Melalui turnamen tersebut, Herman Deru berharap munculnya bibit-bibit atlet berbakat dari Sumatera Selatan. “Kita berharap turnamen yang kita gelar ini akan melahirkan bibit unggul atlet bola voli, Sumsel,” harapnya.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya yang hadir langsung mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini, menurutnya event ini penting dalam rangka membangkitkan kembali olahraga voli di tengah masyarakat, 

"Pada event ini, kita turut mengirimkan tim profesional yang akan berpartisipasi bertanding, tim ini merupakan Persatuan Bola Voli Pengayoman Sumsel, terdiri dari gabungan pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel dan juga Unit Pelaksana Teknisnya", ungkap Ilham. 

Sumber: