Suzuki Jimny Siap-Siap Digoyang, Toyota Land Cruiser Mini Bulan Depan Mulai Dipasarkan

Suzuki Jimny Siap-Siap Digoyang, Toyota Land Cruiser Mini Bulan Depan Mulai Dipasarkan

Toyota Land Cruiser Mini mobil kompak yang bakal saingan dengan Suzuki Jimny.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Saingi Suzuki Jimny yang lebih dulu diproduksi secara global, Toyota menghadirkan kendaraan berjenis off-road berukuran kompak Land Cruiser Mini.

Mobil ini akan diperkenalkan bulan depan, dan disebut-sebut menjadi versi produksi dari konsep Compact Cruiser (CC) EC yang telah hadir beberapa tahun lalu.

Mobil Toyota ini mungkin juga akan disebut Yaris Cruiser atau Land Cruiser Mini. Meskipun konsepnya menggunakan tenaga listrik, kendaraan yang masuk ke katagori SUV tersebut versi produksi massalnya akan tersedia dengan mesin pembakaran internal juga.

Dari informasi yang didapatkan, mobil Land Cruiser Mini ini bakal dijual dengan dua pilihan mesin listrik dan hybrid.

BACA JUGA:TEROBOSAN BARU! Toyota akan Luncurkan Land Cruiser Mini, Bakal Jadi Pesaing Berat Suzuki Jimny

Selain itu, dikutip dari berbagai sumber, Land Cruiser Mini memiliki ukuran yang serupa dengan Corolla Cross namun lebih panjang dari Suzuki Jimny lima pintu.

Untuk dapat bersaing dengan Suzuki Jimny, Land Cruiser Mini akan menggunakan rangka body-on-frame yang sejak lama teruji ketahanannya  untuk melintasi medan terjal atau jalanan  yang tidak rata.

Secara dimensi untuk ukuran keseluruhan diperkirakan sekitar panjang 4.350 milimeter (mm), lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.880 mm.

Beralih ke eksteriornya sangat kental oleh konsep Compact Cruiser.  Dengan tambahan lampu depan LED bulat dan dipadukan bersama dengan roda cadangan yang terpasang pada pintu belakang, memberikan tampilan otentik.

BACA JUGA:Toyota Vitz Rebadge Suzuki Celerio Versi Afrika Selatan, Performa, Desain, dan Ukuran Sama Persis

Selain itu, dilengkapi juga dengan tutup cermin krom yang mengkilap, pelat skid bergaya aluminium yang menonjol, gril retro heritage, deflektor angin, spatbor, hingga casing pelindung untuk diferensial. Semua ini menambah kesan gagah pada mobil ini.

Land Cruiser Mini juga memiliki julukan lain "pembunuh Jimny" dikutip dari VIVA.com. Diperkirakan mobil ini akan memulai debut globalnya pada ajang Jepang Mobility Show (JMS) 2023, yang digelar pada bulan depan di Tokyo.                         

Untuk hal performa dan perkiraan harga jual dari Land Cruiser Mini ini, hingga artikel ini dibuat masih belum ada kabar yang menyebutkan hal tersebut.    

Meskipun masih minimnya informasi didapatkan seperti dapur pacunya, namun ada spekulasi bahwa mobil ini menggunakan mesin hybrid 2.5 L dari RAV4 atau mesin bensin 2.0 L dari Corolla Cross.

BACA JUGA:Inilah 20 Mobil Terlaris di Indonesia Per Agustus 2023, Toyota Peringkat Pertama, Suzuki dan Honda Memanas!

Hingga diperkirakan akan menggubakan mesin diesel empat silinder turbocharged 2.8L yang ada di Prado dan Hilux.

Selain itu, tersapat spekulasi produsen Toyota ini sedang mempersiapkan sistem mild-hybrid untuk mesin diesel seri GD di Fortuner dan Hilux, apakah sistem mesin ini akan tersedia di Land Cruiser Mini? Masih belum diketahui kabarnya.

Dengan berbagai penawaran yang diberikan Land Cruiser Mini ini menarik untuk dinanti kabarnya. Kita tunggu saja. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: