Toyota Vitz Rebadge Suzuki Celerio Versi Afrika Selatan, Performa, Desain, dan Ukuran Sama Persis

Toyota Vitz Rebadge Suzuki Celerio Versi Afrika Selatan, Performa, Desain, dan Ukuran Sama Persis

Toyota Vitz yang merupakan rebadge Suzuki Celerio.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Resmi hadir di Afrika Selatan, Toyota Vitz yang menawarkan beragam kesamaan dan performa handal dengan Suzuki Celerio.

Setelah sempat diperkenalkan wujudnya beberapa bulan lalu, Toyota Afrika Selatan resmi meluncurkan Toyota Vitz menggantikan posisi Toyota Agya pada segem entry-level hatchback.

Usut punya usut ternyata, mobil keluaran terbaru Toyota Afrika Selatan, tersebut merupakan rebadge dari Suzuki Celerio. 

Rebadge ini melalui Maruti Suzuki India Limited  dengan Toyota Afrika Selatan. Hal ini melengkapi jajaran produk Suzuki yang di-rebadge oleh Toyota di Afrika Selatan yang semuanya diimpor langsung dari India.

BACA JUGA:Tawarkan Kemewahan Interior, Suzuki Celerio Saingi Honda Brio, Totoya Agya dan Daihatsu Ayla

Seperti Toyota Starlet dari Suzuki Baleno, Toyota Urban Cruiser dari Suzuki Grand Vitara, dan Toyota Rumion dari Suzuki Ertiga.

Rebadge sendiri merupakan melabel ulang brand lain dengan merek sendiri, hal ini lumrah dilakukan oleh pabrikan otomotif sebagai bentuk kerja sama.

Toyota Vitz Rebadge Suzuki Celerio tidak banyak  perberdaan detail antara versi Toyota dan Suzuki, kecuali emblem dan nama produknya.

Toyota Vitz masih memperhatahankan mesin berkapasitas 1.000 cc dengan output tenaga 66 hp torsi 89 Nm yang dipadukan dengan dua transmisi penggerak.

BACA JUGA:New Suzuki Celerio 2023 : Hadir dengan Segudang Kemewahan, Desain dan Fitur Modern

Kedua tranmisi menggerakan roda depan dengan pilihan opsi tranmisi manual lima speed pecepatan dan automated atau otomatis (CVT) empat speed pecepatan.

Semua tipe Toyota Vitz juga sudah mendapatkan dual airbag, ABS+EBD+BA, dan VSC, serta hill start assist khusus tipe tertinggi dengan transmisi AMT. 

Tersedia dalam tiga tipe yaitu 1.0 MT, 1.0 XR MT, dan 1.0 XR AMT dengan harga 189.900-239.900 rand (Rp 155-196 jutaan).

Berikut spesifikasi Toyota Vitz : 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: