Dengar Langsung Keluhan Masyarakat, Pj Wako Palembang Silaturahmi ke Kediaman Warga

 Dengar Langsung Keluhan Masyarakat, Pj Wako Palembang Silaturahmi ke Kediaman Warga

Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa bersilaturahmi mengunjungi kediaman warga di Kecamatan Ilir Barat I Palembang. -naba-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa bersilaturahmi mengunjungi kediaman warga di Kecamatan Ilir Barat I Palembang

Dalam kesempatan itu Ratu Dewa mendengarkan keluh kesah warga dan berdialog langsung. 

Ratu Dewa juga menceritakan berbagai pengalamannya ketika menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang

Mulai dari menjabat Sekda, Ratu Dewa banyak menerima pesan masyarakat mengenai keluhannya, oleh karena itu ia turun langsung ke lapangan mendengar aspirasi warga. 

BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Rebutan Selfi dengan Pj Wako Palembang Ratu Dewa

"Banyak yang mengirim pesan WhatsApp bahkan SMS. Isinya itu mengajak membantu orang, melihat kondisi masyarakat, ada yang curhat dan banyak lainnya," kata Ratu Dewa di kediaman Yustini Chairani, warga Kecamatan Ilir Barat Satu Palembang pada Rabu 27 September 2023.

Ratu Dewa menjelaskan, bahwa setiap pengaduan yang sering disampaikan oleh warga masyarakat tersebut juga kerap kali membuatnya rasa haru sendiri bagi dirinya.

"Saya terkadang terharu mendengar keluhan masyarakat. Banyak sekali yang saya terima dan dengarkan permasalahannya. Maklum saja karena saya memang lahir dari anak kampung yang hidup dengan kesederhanaan," jelasnya. 

Diantara keluhan masyarakat tersebut, Ratu Dewa menuturkan antara lain curhat mengenai rumah yak layak huni, kawasan yang tidak ada lampu jalan, dan biaya pendidikan. 

BACA JUGA:Candaan Herman Deru : Heran Foto Bersama Pj Wako Palembang Ratu Dewa Banyak yang Like

"Pokoknya kalau mau diceritakan banyak sekali pengaduan masyarakat, baik pondoknya roboh ataupun rumahnya yang tidak layak huni lagi. Namun itu merupakan sebuah hal yang baik demi kemaslahatan umat," tuturnya. 

Oleh karena itu, Ratu Dewa bertekad atas tindaklanjut yang dilakukannya berdasarkan pengaduan masyarakat karena ia telah merasakannya sejak dahulu. 

"Karena apa yang masyarakat rasakan itu terjadi juga pada diri saya dan keluarga. Dan itulah alasan saya ingin membantu dan mendengar langsung," ucapnya. 

Beriringan dengan jabatannya, Ratu Dewa juga meminta kepada masyarakat untuk dapat berkerjasama, mendukung sekaligus memohon doa dari masyarakat agar dapat mengenban amanah yang diterima saat ini dengan sebaik-baiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: