Atlet National Paralympic Committe PALI Dilepas, Untuk Berlaga di Peparprov Sumsel IV

Atlet National Paralympic Committe PALI Dilepas, Untuk Berlaga di Peparprov Sumsel IV

35 orang kontingen NPC Kabupaten PALI dilepas secara resmi mengikuti Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sumsel IV di Kabupaten Lahat. Foto: Heru/sumeks.co--

PALI, SUMEKS.CO - Sebanyak 35 orang kontingen asal National Paralympic Committe (NPC) Kabupaten PALI dilepas secara resmi mengikuti Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sumatera Selatan IV di Kabupaten Lahat, 25 September sampai 1 Oktober 2023 mendatang.

Mereka dilepas langsung Bupati PALI, DR Ir H Heri Amalindo MM yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati PALI bidang SDM dan Kemasyarakatan, Drs Kusmayadi MSi.

Pelepasan digelar di halaman kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten PALI itu turut dihadiri oleh Sekretaris Dispora PALI, A Diansyah didampingi Kabid Olahraga, Kusmin serta sejumlah pegawai di lingkungan Dispora Kabupaten PALI.

Ketua NPC Kabupaten PALI, Trimo Mulyo Ikromo mengatakan, bahwa 35 orang dibawa untuk mengikuti Peparprov Sumsel IV, dengan rincian 21 orang atlet, tujuh pelatih dan tujuh official.

BACA JUGA:269 Atlet PALI 16 Cabor Dikirim Rebut Juara di Porprov Sumsel ke-XIV

"Sedikitnya enam cabor yang akan diikuti oleh para atlet, yakni atletik, tenis meja, bulutangkis, catur, angkat berat dan voli duduk. Kami mohon doa kepada seluruh masyarakat kabupaten PALI agar bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama kabupaten PALI," ujarnya.

Sementara itu, Kusmayadi dalam sambutannya mengatakan, bahwa para atlet harus bangga karena mewakili daerah untuk berkompetisi di tingkat provinsi. 

Bahkan jika terus berprestasi, tidak menutup kemungkinan bisa mengukir prestasi tingkat nasional bahkan internasional.

"Oleh karena kami berpesan kepada seluruh atlet, pelatih dan Official untuk tekun berlatih dan bertanding. Tetap semangat jangan mudah menyerah, serta buatlah bangga keluarga dan daerah," ujarnya.

BACA JUGA:Atlet PALI Borong Medali Diajang FORNAS VI Sumsel

Lebih lanjut, antan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten PALI itu juga mengatakan, untuk selalu menjaga nama baik Kabupaten PALI.

"Tolong jaga nama baik kabupaten PALI. Ukir prestasi, harumkan nama kabupaten PALI. Yakinkan diri kita, bahwa kita bisa berprestasi. Serta yang tidak kalah penting, junjung tinggi sportifitas," pungkasnya.(ebi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: