Atlet PALI Borong Medali Diajang FORNAS VI Sumsel

Atlet PALI Borong Medali Diajang FORNAS VI Sumsel

Lima atlet AKTI asal PALI berhasil memborong medali pada ajang FORNAS VI di kota Palembang-Heru-

SUMEKS.CO, PALI - Prestasi membanggakan dicapai Induk Olahraga (Inorga) Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) yang tergabung dalam Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Lima atlet AKTI asal PALI berhasil memborong medali pada ajang FORNAS VI di kota Palembang. Dua medali emas berhasil dipersembahkan untuk kontingen Sumatera Selatan. Satu medali perak dan tiga medali perunggu juga diboyong atlet Kungfu tradisional asal Bumi Serepat Serasan. 

Atlet yang berhasil memperoleh medali di FORNAS VI Sumsel Inorgi AKTI dari Kabupaten PALI adalah. Ahmad Safaraz meraih dua emas - Thaiji Quan, Thaijijian. Lalu, M Faiz Zaki meraih satu perak - jurus tangan kosong perguruan.

Naura Dea Anindya meraih satu perunggu tangan kosong perguruan putri. Kemudian, Arzetty Oktari Khairunisa meraih satu medali perunggu Thaijijian. Dan Ny Widya Hartini meraih satu perunggu senjata panjang perguruan.

BACA JUGA:Atlet Fornas VI Mayoritas Menderita Penyakit Ini

Ketua KORMI Kabupaten PALI Firdaus Hasbullah SH mengapresiasi dan membanggakan masyarakat Kabupaten PALI dan juga Provinsi Sumatera Selatan. 

Sebab, KORMI PALI baru seumur jagung dan baru kali ini ikuti ajang FORNAS, namun mampu sejajar dengan KORMI di daerah lainnya yang telah lebih dulu berdiri. 

"Berkat dukungan dan doa masyarakat Kabupaten PALI, atlet kita bisa berprestasi dan menyumbang perolehan medali untuk kontingen provinsi sumatera selatan," ungkapnya, Rabu (6/7).

Untuk hasil medali yang diperoleh keseluruhan atlet Kabupaten PALI pada FORNAS VI Sumsel sebanyak tiga medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu.

BACA JUGA:Update Perolehan Medali FORNAS VI

Sebelumnya, medali emas didapatkan dari FOKBI Poco Poco kategori perorangan yang diraih atas nama Fernika Nini. Hingga saat ini atlet PALI berhasil menyumbangkan medali untuk Kontingen Sumsel ada tujuh medali. Terdiri dari tiga emas, satu perak dan tiga perunggu.

“Kedepan kita akan terus menjaring atlet dari berbagai Inorga di kabupaten PALI agar setiap ada event kita bisa tampil dan memboyong banyak prestasi," pungkasnya. (ebi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: