Pj Wako Palembang Jawab Pandangan Fraksi DPRD, Mulai dari Infrastruktur dan Inovasi PAD

  Pj Wako Palembang Jawab Pandangan Fraksi DPRD, Mulai dari Infrastruktur dan Inovasi PAD

Rapat Paripurna ke-24 MP III Tahun 2023 membahas jawaban Pj Wali Kota Palembang terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi, Senin, 25 September 2023.-naba-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - DPRD Kota Palembang menggelar Rapat Paripurna ke-24 MP III Tahun 2023 membahas jawaban Pj Wali Kota Palembang terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi. 

Pj Wako Palembang H Ratu Dewa mengatakan pandangan fraksi yang telah dijawab mengenai bidang infrastruktur, pendidikan, dan sebagainya. 

"Banyak sekali saya terima dan menjawab pandangan atau masukan dari fraksi-fraksi. Saya terima dengan baik, karena saya sepakat dengan beberapa hal yang menjadi aspirasi atau keinginan warga Palembang, dan saya langsung turun ke lapangan" jelasnya. 

Ratu Dewa juga menuturkan kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ialah salah satunya menyesuaikan tarif PDAM dan meningkatkan kualitas. 

BACA JUGA:Lanjutkan Kegiatan Prioritas Pemkot Palembang, Ratu Dewa Hadiri Gotong Royong

"Tentunya juga menghemat operasional dan energi. Hal ini guna mengoptimalkan pendapatan PAD Kota Palembang," tuturnya. 

Lanjut Ratu Dewa, mengenai penertiban ruang terbuka hijau dan fasilitas umum di wilayah Kota Palembang, pihaknya akan melihat terlebih dahulu. 

"Dalam hal ini, Pemkot Palembang telah melakukan peninjauan terlebih dahulu terkait adanya laporan tersebut yang kemudian akan dilakukan penertiban," ungkapnya. 

Mengenai pandangan fraksi agar memaksimalkan antisipasi bahaya kebakaran di Kota Palembang.

BACA JUGA:Candaan Herman Deru : Heran Foto Bersama Pj Wako Palembang Ratu Dewa Banyak yang Like

Ratu Dewa menjelaskan, dalam hal ini Pemkot Palembang dengan instansi terkait terua berkoordinasi melakukan kegiatan pencegahan kebakaran. 

"Yaitu dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta bersama menjaga lingkungan sekitar. Selain itu juga mengimbau menugaskan kepada Camat dan Lurah untuk terus memperhatikan wilayahnya. Begitu kebakaran akan cepat dikabarkan ke Damkar dan cepat dilakukan pemadaman," jelasnya. 

Kendati demikian, Ratu Dewa juga menyebutkan bahwa ia menerima baik pandangan fraksi terhadap saran agar berinovasi dalam hal meningkatkan PAD. 

BACA JUGA:Perjuangkan Nasib Honorer Diangkat Jadi PPPK, Pj Wako Palembang Ratu Dewa Surati Pemerintah Pusat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: