Herman Deru Harapkan ALISA Khodijah Menularkan Jiwa Kewirausahaan ke Masyarakat Sumsel

Herman Deru Harapkan ALISA Khodijah Menularkan Jiwa Kewirausahaan ke Masyarakat Sumsel

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat bertemu pengurus Asosiasi Pengusaha Muslimah se-Indonesia Khadijah, Jumat, 22 September 2023.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima audiensi sekaligus mengapresiasi eksistensi Asosiasi Muslimah Pengusaha Se-Indonesia (ALISA) Khodijah.p

Organisasi ini tumbuh secara mandiri   untuk membantu pemerintah dalam pemulihan perekonomian daerah. 

“Kita butuh tangan-tangan ikhlas dan pikiran ikhlas dalam membantu pemerintah baik dari unsur dan profesi dan pemulihan ekonomi terutama dari jajaran ALISA “Khodijah,"  kata Herman Deru Jumat 22 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumsel juga berharap agar ALISA Khodijah terus berkiprah menularkan jiwa kewirausahaan dan terus hadir di masyarakat.

BACA JUGA:Bertemu Gubernur Sumsel Warga Desa Mangsang, Muba, Ajukan 3 Permintaan, Herman Deru : Siap Wujudkan

“Ubah mindset dari ketergantungan menjadi mandiri lewat tujuan ALISA dalam memajukan laju perekonomian dan para perempuan," harapnya. 

Sementara itu, Ketua Alisa Khadijah ICMI Sumsel periode 2022-2027, Hj Yulfa Cindosari mengatakan asosiasi Muslimah Pengusaha Indonesia atau sering disingkat Alisa Khadijah termasuk organisasi pengusaha muslimah yang didirikan oleh Departemen Pengembangan Peranan Wanita (DPPW) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pusat. 

“Nama Khadijah sendiri merupakan nama dari istri Nabi Muhammad SAW yang sangat menginspirasi bagi wanita muslimah,” tukasnya.

Lebih lanjut dia menegaskan audiensinya dengan Gubernur dalam rangka persiapan pelantikan pengurus Wilayah Kabupaten/Kota ALISA Khadijah ICMI akan dilaksanakan 10 Oktober 2023 mendatang.

BACA JUGA:Herman Deru Lantik Ahmad Rizali Jabat Pj Bupati Muara Enim, Ini Programnya

“Kita harapakan kepada pak gubernur dapat hadir. Kegiatannya akan dilaksanakan di   Griya Agung,” ungkapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: