Bertemu Gubernur Sumsel Warga Desa Mangsang, Muba, Ajukan 3 Permintaan, Herman Deru : Siap Wujudkan

Bertemu Gubernur Sumsel Warga Desa Mangsang, Muba, Ajukan 3 Permintaan, Herman Deru : Siap Wujudkan

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat kunjungan ke Desa Mangsang, Bayung Lencir, Musi Banyuasin, Rabu, 20 September 2023.--dok : sumeks.co

MUBA, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel, H Herman Deru melakukan kunjungan ke Desa Mangsang Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel, Rabu, 20 September 2023.

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan warga Desa Mangsang yang menyampaikan tiga keinginan mereka kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Beberapa keinginan terkait dengan masalah  penerangan listrik, pembangunan infrastruktur jalan dan pembangunan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang menjadi dambaan warga selama ini.

Hal tersebut disampaikan dalam acara yang berada di Lapangan Pasar Seni Traditional Simpang Tiga Balarejo Desa Mangsang.

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru Serahkan Bantuan Pertanian dari Pemkab OKU Timur untuk Semangati Petani

Menjawab keinginan warga, Herman Deru menegaskan Pemprov Sumsel akan memfasilitasi agar usulan disampaikan secara prosedural. 

“Jadi harus ada permohonan dari bawah mulai dari Kepala Desa, Camat, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, sampai Pemerintah Provinsi Sumsel. Pak kades Saya minta petakan dulu, kasian sama warga yang sudah berdomisili disini,” kata Herman Deru. 

Lebih lanjut sebagai bentuk respon cepat terhadap keinginan warga Desa Mangsang, Herman Deru segera mengintruksikan OPD terkait untuk mengecek apakah wilayah desa ini masuk kawasan Suaka Margasatwa (SM) atau tidak. 

Ini lantaran Pemprov Sumsel butuh data yang valid untuk tindak lanjut untuk berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 

BACA JUGA:Herman Deru Resmikan Akses Jalan Penghubung OKU Timur - OI Sepanjang 68 KM

“Besok saya cek dulu, mulai dari status SM tadi tahun berapa, jadi data itu penting,” tegasnya. 

Herman Deru mengaku bangga kepada masyarakat Desa Mangsang terkhusus warga Dusun V, yang tetap bersemangat walaupun dalam keterbatasan arus listrik dan infrastruktur jalan. 

“Saya sengaja datang kesini, Alhamdulillah senang kalian semua bersemangat, tandanya kalian bersyukur, bagaimana kalian menjadikan tanah yang subur ini, menjadi produktif dengan cara yang benar," jelasnya. 

Pemprov Sumsel  juga akan mengupayakan agar lahan yang ada di kawasan Desa Mangsang menjadi lahan yang produktif dengan legalitas yang terjamin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: