Gubernur Herman Deru Serahkan Bantuan Pertanian dari Pemkab OKU Timur untuk Semangati Petani

Gubernur Herman Deru Serahkan Bantuan Pertanian dari Pemkab OKU Timur untuk Semangati Petani

Gubernur Sumsel H Herman Deru meninjau sawah milik petani di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sabtu, 16 September 2023.--dok : sumeks.co

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru juga melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten OKU Timur sekaligus penyerahan Bantuan Sarana dan Prasarana Pertanian Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Dalam kesempatan yang sama, Herman Deru juga memberikan penghargaan kepada Bupati OKU Timur atas Dedikasi, Kontribusi serta Keberhasilan dalam Membangun Bidang Pertanian di Kabupaten OKU Timur

Bantuan ini diberikan di Desa Srimulyo (Tapus), Kecamatan Madang Suku II Kabupaten OKU Timur pada Sabtu, 16 September 2023.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H. Herman Deru menjabatkan mengenai catatan prestasi Sumsel sebagai Provinsi lima besar penghasil beras terbesar di Indonesia.

BACA JUGA:Herman Deru Curhat ke PHRI : Sempat Ketakutan Ekonomi Sumsel Terpuruk Saat Pandemi Covid-19

Hal ini juga tak lepas dari peran semua petani di Sumsel termasuk petani-petani dari Kabupaten OKU Timur

"Hari ini kita menyaksikan komitmen Pemkab OKU Timur terhadap bidang pertanian, saya mewakili Menteri Pertanian menyerahkan penghargaan kepada Bupati OKU Timur atas dedikasi dan kontribusinya dan keberhasilannya membangun bidang pertanian," kata Herman Deru. 

 Beberapa waktu lalu dari segi peningkatan produksi beras OKU Timur masuk peringkat 4 nasional dan tertinggi di Sumsel dengan memiliki provitas sebesar 6,36 ton/ha (meningkat 0,11 ton/ha) dengan peningkatan produksi sebesar 58.288 ton. 

"Saya bangga dengan Pemkab OKU Timur dan jajaran, karena pondasi yang Saya pasang dulu saat menjadi Bupati memang sukses," tukasnya. 

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Luncurkan Program Sumsel Berkat, Herman Deru : Sumsel Hampir 100 Persen UHC

Atas keberhasilan ini pula menurutnya Kabupaten OKU Timur tidak perlu merasa khawatir dengan kondisi kebutuhan pangan seperti di daerah dan negara lainnya. 

Dengan wilayah yang luas serta irigasi yang bagus menurutnya harus disyukuri masyarakat dengan cara mengelola ini sebaik mungkin. 

Caranya dengan membimbing petani bersama ribuan penyuluh P2EP yang sudaj diangkat agar produktivitas pangan di OKU Timur semakin meningkat. 

"Selanjutnya kita juga sudah benahi irigasi 119.000 meter maju se Sumsel sebagai bentuk komitmen kita," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: