Sempat Molor, Akhirnya APBD Perubahan tahun 2023 Kabupaten Banyuasin Disahkan pada Larut Malam

Sempat Molor, Akhirnya APBD Perubahan tahun 2023 Kabupaten Banyuasin Disahkan pada Larut Malam

APBD Perubahan tahun 2023 Kabupaten Banyuasin akhirnya diteken oleh Ketua DPRD dan Bupati Banyuasin.-foto sumeks.co-

BANYUASIN, SUMEKS.CO -  Sah!. Setelah beberapa kali rapat paripurna, akhirnya anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Perubahan 2023, disepakati antara DPRD Banyuasin dan Pemkab Banyuasin, pada Senin 11 September 2023 pukul 21.42 WIB

Seorang anggota DPRD Banyuasin memposting status wa, terkait pengesahan APBP Perubahan 2023 itu hingga larut malam.

"Pada mu negeri, " tulis status WA salah seorang anggota DPRD Banyuasin. Rapat paripurna ini sudah beberapa kali molor, sehingga dilanjutkan hingga malam sampai selesai.

Sukardi wakil ketua I DPRD Banyuasin menceritakan penyebab pengesahan APBD Perubahan 2023 hingga larut malam, yaitu setelah komisi komisi melaksanakan pembahasan dengan mitra - mitra nya. 

BACA JUGA: Waww! Wanita yang Foto Mesra Plt Bupati Muara Enim ASN Pemkot Palembang, Sudah Ajukan Pengunduran Diri

Kemudian tiap komisi komisi melaporkan kepada Banggar DPRD, dan dalam laporan itu ada beberapa komisi yang belum sinkron terkait penganggaran. 

"Salah satunya di komisi III seperti Dinas PUTR dan OPD lainnya, "katanya. Sinkron itu disebabkan adanya pergeseran anggaran pada saat di tengah perjalanan APBD 2023 Induk, dengan ada keluar PMK 212.

Sehingga komisi III belum bisa melaporkan kepada Banggar, dan pihaknya memberikan waktu untuk melanjutkan pembahasan dengan mitranya."Pembahasannya selesai hingga sore, dan kita lanjutkan rapat Banggar, "terangnya. 

Namun saat di rapat Banggar masih dibahas terkait sinkron dan anggaran di OPD tersebut, dan Banggar memanggil Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Banyuasin.

" (Kita) menunggu kehadiran TAPD cukup lama, dan setelah hadir baru dilanjutkan untuk meminta penjelasan dari TAPD terkait hal yang dipertanyakan kawan kawan Banggar, "ungkapnya.

BACA JUGA:Pompa Banyak yang Rusak, Pendistribusian Air Bersih Ke Pelanggan Hanya Mengalir Satu Kali dalam Seminggu

Usai mendapatkan penjelasan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Banyuasin, akhirnya selesai usai Isya. " Jadi paripurna malam hari (selesai) "terangnya. 

Sementara itu Erwin Ibrahim Sekda Banyuasin mengatakan penyebab molor pengesahan APBD Perubahan pada malam hari yaitu belum selesainya input item kegiatan di beberapa OPD.

" Tapi sekarang sudah clear, karena input butuh waktu. Begitu selesai, langsung paripurna dimulai,,"katanya.(qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: