Limbah Kertas Hasil Contekan Mahasiswa FKM Unsri Jadi yang Terunik di Lomba Layang-Layang Rektor Cup 2023

Limbah Kertas Hasil Contekan Mahasiswa FKM Unsri Jadi yang Terunik di Lomba Layang-Layang Rektor Cup 2023

Rektor Unsri, Prof Anis Saggaff, saat memperlihatkan layang-layang hias milik FKM Unsri yang terbuat dari limbah kertas contekan mahasiswa. Foto: Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar Lomba Layang-Layang yang bertajuk Rektor Cup Tahun 2023, yang dipusatkan di Taman Firdaus Kampus Unsri Indralaya Ogan Ilir, Senin, 11 September 2023.

Lomba Layang-Layang Rektor Cup Tahun 2023 ini digelar dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Unsri yang ke-63. 

Lomba layang-layang Rektor Cup Tahun 2023 ini dibuka langsung oleh Rektor Unsri, Prof Anis Saggaff.

Kepada SUMEKS.CO, Anis Saggaff mengungkapkan, bahwa ada hal menarik yang terjadi pada saat lomba layang-layang digelar. 

BACA JUGA:Bupati Panca Mawardi Targetkan Tanjung Senai Jadi Destinasi Layang-layang Hias dan Aduan

Pasalnya, di cabang lomba layang-layang hias, terdapat layang-layang terunik. 

"Ini layang-layang dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), dimana menjadi  layang-layang hias terkecil sekaligus terunik," sebut Anis. 

Kenapa dikatakan terunik? Karena, layang-layang yang dibuat oleh FKM Unsri ini terbuat dari kertas hasil limbah tangkapan contekan mahasiswa FKM Unsri sendiri saat menjalani ujian. 

"Jadi, sewaktu ujian, dosen menemukan mahasiswa yang mencontek. Dimana, contekan itu ditulisnya di sebuah kertas," paparnya. 

BACA JUGA:Wisata Sawah Danau Layang-Layang, Tambah Destinasi Wisata di Ogan Ilir

Kemudian, untuk ekor layang-layangnya ditambahkan limbah plastik. Sehingga, apa yang dilakukan FKM Unsri ini memang sangat ramah lingkungan, dan sangat tepat dikatakan layang-layang terunik. 

"Seperti ini juga ada layang-layang terunik lainnya, yakni, Patrik. Dari pagi tidak gerak-gerak, tetap aja disana. Klasifikasi yang seperti inilah jadi pemenangnya," lanjutnya. 

Selain menggelar lomba layang-layang hias, Rektor Cup Tahun 2023 ini menyelenggarakan lomba layang-layang paritan. Kemudian, ada pula pameran PMW dalam rangka monev 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: