Wisata Sawah Danau Layang-Layang, Tambah Destinasi Wisata di Ogan Ilir

Wisata Sawah Danau Layang-Layang, Tambah Destinasi Wisata di Ogan Ilir

Beberapa pengunjung Wisata Sawah Danau Layang-Layang memanfaatkan sejumlah spot untuk berfoto. Foto : Hetty/Sumeks.co --

SUMEKS.CO - Dunia wisata di Kabupaten Ogan Ilir kembali menggeliat, setelah wisata Sawah Danau Layang-Layang yang berlokasi di Desa Tanjung Bulan Kecamatan Rambang Kuang beroperasi.

Owner Wisata Sawah Danau Layang-Layang, M Kasri mengungkapkan, dibangunnya Wisata Sawah Danau Layang-Layang ini didasari dari keinginannya untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga desanya yang begitu besar.

"Harapan kita dengan adanya destinasi wisata ini bisa membawa nama desa kita lebih dikenal lagi, baik itu tingkat kabupaten, Provinsi Sumsel dan yang pastinya bisa membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat," kata Kasri kepada SUMEKS.CO, Sabtu (16/7).

Ditambahkan Kasri, di Wisata Sawah Danau Layang-Layang ini terdapat sejumlah spot foto menarik bagi para pengunjung. Disini juga pengunjung bisa menikmati suasana persawahan yang disediakan pengelola.

"Tujuan kami ada nama sawah disini adalah untuk lebih mengenalkan lagi dunia pertanian atau persawahan kepada pengunjung," lanjut dia.

Wisata Sawah Danau Layang-Layang ini berdiri di sebelah lebung desa yang dinamakan Lebung Danau Layang. Setiap tahunnya, tempat ini digunakan masyarakat untuk bekarang atau melebung mencari ikan.

"Itulah kenapa destinasi wisata ini dinamakan Danau Layang-Layang. Mungkin dengan disebut Danau Layang-Layang ada keberkahan dibalik nama tersebut," ucap Kasri.

Sejak dibuka, Wisata Sawah Danau Layang-Layang ini sudah dikunjungi ribuan pengunjung yang berasal dari berbagai desa serta luar daerah Kabupaten Ogan Ilir. Untuk menikmati spot-spot di Wisata Sawah Danau Layang-Layang pengunjung hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000 dan parkir Rp 2.000. Wisata Sawah Danau Layang-Layang ini berjarak 41 Kilometer dari Ibukota Kabupaten, Indralaya.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: