Kualitas Udara di Palembang Hari Ini Kategori Tidak Sehat, Konsentrasi Polutan Utama PM2.5 Mencapai Angka 151

 Kualitas Udara di Palembang Hari Ini Kategori Tidak Sehat, Konsentrasi Polutan Utama PM2.5 Mencapai Angka 151

Ilustrasi--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kualitas udara di Kota Palembang, Sumatera Selatan, dalam kategori tidak sehat, Senin, 11 September 2023.

Berdasarkan informasi tentang kualitas udara yang dilansir website indeks kualitas udara, IQAir, Palembang saat ini masuk ke dalam kategori tidak sehat ditandai berwarna merah, dimana konsentrasi polutan utama PM2.5 mencapai angka 151.

Hal ini berarti bahwa konsentrasi PM2.5 di Palembang sekitar 11.2 kali lipat lebih tinggi dari nilai panduan kualitas udara tahunan yang ditetapkan oleh WHO.

Wilayah-wilayah di Palembang, yang masuk dalam kategori tidak sehat seperti Demang Lebar Daun, dan Bukit Kecil. Bahkan masuk ke dalam kategori tidak sehat dengan peringatan berwarna merah. 

BACA JUGA:Kategori Sangat Tidak Sehat, Kualitas Udara di Palembang Hari Ini Tambah Parah

Sementar wilayah Sukarami dan Kenten, masuk kategori tidak sehat bagi kelompok sensitif dengan peringatan berwarna oranye. 

"Kita harap udara di Palembang semakin membaik. Dalam hal ini peran Pemerintah sangay diperlukan untuk mengatasi hal ini," kata Ainun warga Sukarami. 

Adapun cara menghindari diri dari polusi udara antara lain kenakan masker di luar, nyalakan penyaring udara, tutup jendela anda untuk menghindari udara luar yang kotor, hindari aktivitas outdoor.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: