MANTAP! 2 Dosen Universitas Bina Darma Palembang Fakultas Vokasi Lolos Top 10 Dosen Inovatif Sumsel

MANTAP! 2 Dosen Universitas Bina Darma Palembang Fakultas Vokasi Lolos Top 10 Dosen Inovatif Sumsel

2 Dosen Universitas Bina Darma Palembang Fakultas Vokasi Lolos Top 10 Dosen Inovatif Sumsel.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak dua Orang Dosen Fakultas Vokasi Universitas Bina Darma (UBD) Palembang melakukan paparan Top 10 Nominator Dosen Inovatif Sumatera Selatan 2023 pada 6 September 2023 di Balai Penelitian dan Pengembangan Daerah (BALITBANGDA) Provinsi Sumatera Selatan.

"Tahapan paparan ini merupakan rangkaian dalam Pemilihan Dosen Inovatif Sumatera Selatan tahun 2023 yang diikuti oleh 10 orang Dosen dari PTN dan PTS yang terdapat di Provinsi Sumatera Selatan" jelas Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual.

Adapun Dosen Fakultas Vokasi Universitas Bina Darma yang lolos Top 10 Nominator Dosen Inovatif Sumatera Selatan yaitu Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. (Program Studi Teknik Komputer) dan Akhmad Khudri, M.Kom. (Program Studi Komputerisasi Akuntansi).

"Pada Pemilihan Dosen Inovatif 2023 ini, kami mengangkat inovasi Smart Locker yang berguna sebagai tempat pengumpulan tugas mahasiswa berbasis IoT dengan Notifikasi melalui Telegram" ungkap Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Dosen Program Studi Teknik Komputer sekaligus Pembina Inovator Center.

BACA JUGA:Gagal Beraksi di Rumah Warga, Pria di Lubuklinggau Diikat Pakai Rantai Kapal

Pengumuman Top 10 Dosen Inovatif Sumatera Selatan ini berdasarkan Surat Undangan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui BALITBANGDA SUMSEL Nomor: 005/824/Litbang.IV/2023 tanggal 31 Agustus 2023.

"Si SalTo (Sistem Informasi Saling Tolong) merupakan inovasi yang saya ajukan pada Pemilihan Dosen Inovatif Sumatera Selatan 2023 yang bertujuan untuk memberikan wadah bagi penyedia jasa dan pencari jasa untuk dapat berkomunikasi," jelas Akhmad Khudri, M.Kom. selaku Dosen Program Studi Komputerisasi Akuntansi.

Proses Pemilihan Dosen Inovatif Sumatera Selatan 2023 diawali dengan Pengiriman Proposal hingga tanggal 31 Juli 2023, kemudian dilanjutkan dengan terpilihnya Top 10 Nominator melakukan Paparan Inovasi yang diangkat.

BACA JUGA:CACA dan Elemen Mahasiswa Minta DPRD Sumsel Panggil Direktur RS Pertamina Prabumulih

Selanjutnya akan diambil Terbaik 1, 2, dan 3 Dosen Inovatif Sumatera Selatan tahun 2023.

"Setelah berhasil memperoleh Terbaik 1 Mahasiswa Inovatif Sumatera Selatan di tahun 2022 melalui Tim Inovator Center, Universitas Bina Darma mengirimkan kategori Dosen Inovatif juga di tahun 2023 ini" tutup Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: