Maudy Ayunda dan Kim Bum akan Disandingkan di Film Kolaborasi Indonesia - Korsel

Maudy Ayunda dan Kim Bum akan Disandingkan di Film Kolaborasi Indonesia - Korsel

Maudy Ayunda dan Kim Bun--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Mainkan 2 Peran Sekaligus Dalam Film Puspa Indah Taman Hati, Prilly Latuconsina : Susah Juga Ya

Diketahui film ini akan menceritakan tentang kisah perjuangan Yang Chil Sung, yakni seorang pemuda asal Korea Selatan, yang memiliki jasa setelah membantu masyarakat Garut dalam melawan penjajah di tahun 1940an.

Komarudin alias Yang Chil Sung ini memiliki kemampuan dalam hal berperang bahkan disebut sebagai ahli dalam merakit bom.

Keahlian yang dimilikinya ini kemudian menjadi otak dibalik pengeboman jembatan di Garut yang tujuannya untuk melindungi masyarakat dari serangan penjajah.

Namun sayangnya dalam film tersebut nantinya nasib Yang Chil Sung atau Komarudin bersma dengan dua kawannya yakni Aoki dan Hasegawa berakhir tragis dan mengenaskan.

BACA JUGA: Kisah Cinta Bernuansa Tahun 80an, Film Puspa Indah Taman Hati Segera Tayang Akhir Bulan Ini

Ini karena mereka dijatuhi hukuman mati oleh Belanda yang datang ke Indonesia pada tahun 1945 dimana peran Komarudin atau Yang Chill Sung merupakan warga Korea yang dipaksa oleh sekutu Jepang untuk melakukan penjajahan.

Namun karena kegigihannya, Yang Chill Sung memilih untuk membelot dan mengganti namanya menjadi Komarudin usai dirinya mualaf dan memutuskan untuk menetap di Garut.

Hal menarik akan muncul karena Komarudin ini akan menikahi perempuan cantik asal Garut yakni Wanaraja.

BACA JUGA:Beradu Akting dengan Istri di Film Galaksi, Bryan Domani Akui Kesulitan Mendalami Peran

Kabarnya untuk mengenang jasa tersebut akhirnya Pemerintah Kabupaten Garut bersama dengan Kedutaan Korea Selatan mengangkat kisah ini menjadi film ke layar lebar.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: