WAW! Kebakaran Hutan dan Lahan di Ruas Tol Kayuagung-Palembang Kembali Terjadi, Segini Luas yang Terbakar

WAW! Kebakaran Hutan dan Lahan di Ruas Tol Kayuagung-Palembang Kembali Terjadi, Segini Luas yang Terbakar

Karhutla di ruas tol Kayuagung-Palembang yang terjadi Kamis 31 Agustus 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Ruas Tol Kayuagung-Palembang kembali terjadi, Kamis 31 Agustus 2023 siang dititik yang berbeda dari kebakaran sebelumnya, tepatnya di KM 354 dan KM 347.

"Iya hari ini kebakaran di ruas tol Kayuagung-Palembang terjadi lagi. Sebelumnya dan pada malamnya kebakaran juga terjadi," ujar Kepala Manggala Agni Sumatera Daops XVII/OKI, Edi Satriawan SP. 

Edi menjelaskan, untuk titik yang terbakar ini lain dari yang kemarin sore dan malam sebelumnya.

Untuk lokasi kebakaran yang kemarin dan sebelumnya telah padam. 

BACA JUGA:Kasus e-Warung, Kabid Dinsos Prabumulih Resmi Ditahan Tim Kejaksaan: Salah Aku Dimano?

"Pemadaman hari ini di lahan ruas tol sebanyak 2 regu dari kita Manggala Agni dimana 1 regu nya dibantu oleh Manggala Agni Daops Lahat pondok kerja Gelumbang," terang Edi, kepada SUMEKS.CO, Kamis 31 Agustus 2023.

Disampaikan Edi, karhutla yang terjadi hari ini lumayan besar dengan spot-spot yang terbakar cukup banyak. Kebakaran yang terjadi siang ini seperti terindikasi dibakar. 

Pemadaman dibantu oleh personil TNI, Polri, BPBD dan stakeholders lainnya dan termasuk di lokasi Karhutla yang lainnya.

Meskipun Karhutla setiap hari terjadi, pihaknya meningkatkan kesiapsiagaan dalam menindaklanjuti Karhutla. Yakni melakukan patroli mandiri, patroli terpadu dan termasuk patroli bersama masyarakat.

BACA JUGA:Jatanras Polda Sumsel Ringkus Satu Pelaku Komplotan Begal yang Nyaris Putuskan Tangan Pedagang Tahu

Masih dikatakan Edi, untuk hari ini bukan hanya di ruas tol Kayuagung-Palembang yang terbakar tetapi di Desa Deling, Kecamatan Pampangan hari ini juga kembali terbakar. 

"Untuk di Lebak Deling yang terbakar ini lokasi baru, bukan lokasi yang sudah pernah terbakar sebelumnya. 300 meter dari lokasi yang sudah pernah terbakar," beber Edi. 

Di lokasi Desa Deling, pemadaman dilakukan oleh 1 regu Manggala Agni dibantu oleh personil TNI, Polri, BPBD dan juga masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: