Manfaatkan Media Sosial, Lolly Ingin Generasi Muda Jadi Aktor Utama Kepemiluan

Manfaatkan Media Sosial, Lolly Ingin Generasi Muda Jadi Aktor Utama Kepemiluan

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty menjadi narasumber dalam acara Goes To Kampus Dialog Peran Penting Pemilih Pemula Untuk Mewujudkan Pemilu Bermartabat, Rabu 30 Agustus 2023.--

SUMEKS.CO - Anggota Bawaslu Lolly Suhenty menginginkan generasi muda jadi aktor utama kepemiluan. Caranya dengan memanfaatkan gawai seperti smartphone dan sejenisnya.

Hal itu disampaikan Lolly saat menjadi pembicara dalam acara Goes To Kampus Dialog Peran Penting Pemilih Pemula Untuk Mewujudkan Pemilu Bermartabat, Rabu 30 Agustus 2023.

"Kalian (kaum muda) bisa jadi aktor pemilu. Manfaatkan saja gawai dan media sosial," kata Lolly.

Menurutnya, dengan memanfaatkan teknologi informasi yang mudah diakses dengan gawai pintar, dapat membantu KPU dan Bawaslu dalam menangkal serangan hoaks yang kerap melanda jelang dan pasca tahapan pemilu.

BACA JUGA:Dalam Menindak Pidana Pemilu, Bawaslu adalah Pintu Pertama Pelaporan Pelanggaran

Sehingga, tambah Lolly, jika generasi muda dapat memanfaatkan gawai pintar dalam mengakses informasi, bisa memberi efek kebermanfaatan bagi pemilih.

"Jadi cara kita memanfaatkan media sosial saja, akan membawa kebermanfaatan bagi masyarakat. Apalagi dalam hal kepemiluan," tegasnya.

Hal senada disampaikan Anggota KPU August Mellaz yang mengungkapkan, generasi muda dapat memanfaatkan gawai pintar untuk menyebarluaskan, memantau, dan mengawasi seluruh tahapan pemilu.

Sadar akan peran pemuda Indonesia dalam pemanfaatan media sosial terang dia, KPU mulai dari RI, sampai 38 satuan kerja provinsi dan 514 di kabupaten/kota, menyebarluaskan terkait tahapan-tahapan apa saja yang sudah berjalan, tahapan yang saat ini sedang dijalankan, dan tahapan yang akan segera dihadapi KPU.

BACA JUGA:Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Periode 2018-2023 Diharapkan Jadi Mediator yang Andal

"Di seluruh 38 provinsi, KPU sudah memanfaatkan akses informasi agar seluruh tahapan pemilu dapat dipantau masyarakat. Khususnya generasi muda," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: