Polda Sumsel Komitmen Bersama Tekankan Pemilu Aman, Damai dan Kondusif

Polda Sumsel Komitmen Bersama Tekankan Pemilu Aman, Damai dan Kondusif

Fokus Group Discussion (FGD) yang digelar Polda Sumsel terkait kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Hotel Swarna Dwipa Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif menjadi harapan dan cita-cita bersama masyarakat. 

Untuk merealisasikan hal tersebut tidak bisa hanya mengandalkan aparat kepolisian dan penyelenggara Pemilu saja, namun butuh komitmen dan tekad bersama dari segenap elemen masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna diwakili Wakil Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel, AKBP Dwi Mulyanto SIK MSi saat membuka kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) terkait kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Hotel Swarna Dwipa Palembang Kamis 31 Agustus 2023 pagi.  

"Marilah kita bersama-sama membangun sinergitas dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif di Sumsel," kata AKBP Dwi sesuai dengan tema FGD dengan peserta parpol peserta Pemilu 2024 dan lembaga pemantau Pemilu ini. 

BACA JUGA:Deklarasi Damai, Mahasiswa Ingin Pemilu 2024 Berlangsung Aman, Jujur dan Adil

AKBP Dwi menjelaskan, tugas pokok Polri adalah memelihara Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Harapan senada disampaikan anggota Bawaslu Sumsel Ahmad Naafi SH MKn.

Dirinya menekankan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Bawaslu melaksanakan pengawasan selama penyelenggaraan tahapan Pemilu.

"Dalam tahapan awal yang diutamakan sebelum pelaksanaan kampanye yang akan dimulai pada 28 November mendatang adalah upaya pencegahan," ujar Naafi. 

BACA JUGA:Siap Sukseskan Pemilu 2024, Dinkominfo Bersinergi dengan KPU Muba Untuk Sosialisasi

Turut hadir sebagai pembicara di FGD kali ini diantaranya Komisioner KPU Sumsel Bidang Perencanaan Data dan Informasi KPU Sumsel, Hasyim, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumsel, Dr HM Alfajri Zabidi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: