Herman Deru Resmikan 3 Jembatan Di Kabupaten OKU, Penantian Warga Berbuah Manis

Herman Deru Resmikan 3 Jembatan Di Kabupaten OKU, Penantian Warga Berbuah Manis

Herman Deru saat meresmikan 3 jembatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sabtu, 26 Agustus 2023.--dok : sumeks.co

BATURAJA, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru meresmikan infrastruktur 3 jembatan sekaligus di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Sabtu, 27 Agustus 2023. 

Jembatan yang diresmikan tersebut meliputi Jembatan Bong Desa Lontar,  Jembatan Air Terentang Lubuk Batang Lama dan Jembatan Air Kurup Lubuk Batang.

Jembatan tersebut selain dapat menghubungkan masyarakat antar desa juga dapat semakin menggerakkan perekonomian warga. Memudahkan distribusi berbagai komditas hasil pertanian dan perkebunan. 

"Dengan akses jalan yang bagus dan pembangunan jembatan diharapan akan semakin mudah dilihat orang dan orang luar atau warga rantau semakin tertarik kesini," kata Herman Deru.

BACA JUGA:Lomba Panjat 78 Pohon Pinang Sumatera Ekspres Sukses, Gubernur Sumsel Herman Deru: Luar Biasa

Meski memang jembatan ini sudah bagus, namun menurutnya masih perlu didukung pelebaran jalan di sekitarnya.

Selain mendorong Pemkab OKU menambah fasilitas jalan, Pemprov Sumsel juga mendorong Pemkab melakukan pembangunan pasar di Desa Lontar.

Ini juga akan mempermudah akses warga dimana tak perlu jauh-jauh lagi berbelanja ke desa seberang dan bisa menjual hasil pertanian dan perkebunan mereka. 

"Kalau sudah ada tanahnya laporkan ke Bupati. Tidak apa-apa kecil-kecil dulu dan bedakan hari operasionalnya dengan desa di depan," jelasnya. 

BACA JUGA:Wakil Gubernur Sumsel Lantik 5 Formatur Komisioner KPAD Sumsel Periode 2023-2028

Sebagai Kepala Daerah sudah sepatutnya dan menjadi kewajiban dalam mengupayakan pembangunan yang merata di 17 kab/kota di Sumsel termasuk di OKU.

Seperti diketahui sejak tahun 2019-2023 total dana APBD dan Bantuan Keuangan Bersifat Khusus untuk Kabupaten OKU mencapai Rp426.032.305.406, yang dikucurkan untuk membantu pembangunan di Kabupaten OKU. 

Sementara itu Pj. Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah mengungkapkan mewakili warga Kabupaten OKU menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Gubernur Herman Deru yang begitu besar untuk membantu pembangunan di OKU. 

Sejak hampir 5 tahun terakhir menurutnya tak terhitung bantuan yang telah dikucurkan Pemprov Sumsel ke Kabupaten OKU baik untuk pembangunan jalan, Rumah Sakit hingga jembatan. 

BACA JUGA:Herman Deru Dianugerahi Penghargaan Bimasena, Harapkan Generasi Muda Menyiapkan Bekal Pengetahuan

"Kalau boleh ngomong, kami Anjak nian (sangat senang) hari ini karena jembatan yang telah dinantikan warga akhirnya diresmikan dan bisa digunakan masyarakat," ujarnya dengan logat OKU. 

Dalam kesempatan itu Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga insfrastruktur yang telah dibangun tersebut secara bersama-sama. 


Gubernur Sumsel H Herman Deru meresmikan 3 jembatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sabtu, 26Agustus 2023.--dok : sumeks.co

"Saya mohon pada masyarakat jembangan yang sudah dibantu pembangunannya oleh Bapak Gubernur ini dijaga bersama," jelasnya.

BACA JUGA:Herman Deru Beri Apresiasi dan Motivasi Pada Pengurus Wanita Tani Nelayan Provinsi Sumsel

Dalam kegiatan peresmian tersebut, Gubernur Herman Deru juga kembali menyerahkan Alokasi Dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus Pemprov Sumsel Tahun 2023 pada Sektor Jalan untuk Kab OKU senilai Rp46,5 miliar. 

Dalam kunjungan kerjanya Gubernur Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Feby Deru, Ketua KORMI Sumsel Hj. Samantha Tivani Herman Deru dan juga Ketua TP PKK Kabupaten OKU Hj. Zwesty Karenia Teddy.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: