Belanting River Tubing, Destinasi Wisata Baru di Kelumpang Kabupaten OKU

Belanting River Tubing, Destinasi Wisata Baru di Kelumpang Kabupaten OKU

Belanting River Tubing, Destinasi Wisata Baru di Kelumpang Kabupaten OKU.--

SUMEKS.CO - Belanting River Tubing berasal dari kata Belanting akronim dari "Bersama Lindungi Alam Hutan dan Lingkungan.

Sedangkang River Tubing adalah jenis olahraga air yang menyusuri aliran sungai dengan menggunakan ban dalam mobil yang sudah dimodifikasi, lalau dipasang tali sebagai pegangan dan bagian tengah ban diberi alas untuk dijadikan tempat duduk.  

Biasanya permainan Belanting River Tubing ini menyusuri aliran sungai dari hulu ke hilir yang memiliki aliran sungai yang cukup deras.

Disamping itu, nama Belanting River Tubing merupakan salah satu tempat wisata air yang ada di Desa Kelumpang, Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Sinar Dempo, Raksasa PO Bus di Sumatera Selatan, Langganan Para Mahasiswa Perantauan

Tempat wisata Belanting River Tubing yang ada di Kabupaten OKU ini, para wisatawan dapat menyusuri Sungai Ogan atau lebih dikenal dengan Belanting Adventure River Tubing. 

Kawasan ini baru dikembangkan menjadi destinasi wisata baru sejak tahun 2021.

Walaupun termasuk baru, namun tempat wisata ini sudah banyak pengunjung yang datang terutama yang hobi olahraga adrenalin seperti River Tubing. 

Sementara itu, salah satu pengunjung Belating River Tubing, Putra mengatakan, tempat wisata ini sangat cocok untuk keluarga, remaja, dewasa dan anak-anak berusia minimal 7 tahun. 

BACA JUGA:TRGD Sumsel Buka Suara Soal, Bendahara Proyek di OKI Ngaku Diperkosa Oknum Kades di Kamar Hotel di Palembang

Untuk menuju ke lokasi Desa wisata Kelumpang kita harus menempuh jarak 70 km dari kota Baturaja atau menempuh waktu 2 jam perjalanan.

Sedangkan untuk tiket masuk ke lokasi wisata Belanting River Tubing sebesar cukup membayar Rp50.000 ribu, dimana pengunjung sudah dapat melakukan River Tubing di Sungai Ogan, dokumen foto, video dan mendapatkan segelas kopi hangat pasca melakukan Belanting. 

Belanting River Tubing ini buka setiap hari mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Selain itu, bagi pengunjung yang tidak membawa bekal, disini tersedia paket makan dan bisa makan di rest area dengan tarif Rp 75.000 dengan fasilitas yang sama.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: