Herman Deru Beri Apresiasi dan Motivasi Pada Pengurus Wanita Tani Nelayan Provinsi Sumsel

Herman Deru Beri Apresiasi dan Motivasi Pada Pengurus Wanita Tani Nelayan Provinsi Sumsel

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengukuhkan Pengurus Wanita Tani Nelayan Provinsi Sumsel dalam masa bhakti 2023-2028.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru Menghadiri Pengukuhan Pengurus Wanita Tani Nelayan Provinsi Sumsel dalam masa bhakti 2023-2028.

Acara tersebut sekaligus juga sebagai Pelatihan dan evaluasi pendamping petugas teknis peningkatan produksi peternakan yang berlangsung di Hotel Swarna Dwipa Palembang, pada Senin, 21 Agustus 2023 malam.

Gubernur Sumsel dalam sambutannya mengatakan bahwa mereka yang dilantik ini  merupakan orang pilihan yang pasti mampu mengemban tugas dan tanggung jawab untuk pembangunan pertanian di Sumsel terutama.

"Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, saya apresiasi organisasi yang sangat mulia ini,” ucap Herman Deru. 

BACA JUGA:Herman Deru Dianugerahi Penghargaan Wredatama Nugraha Utama, PWRI Berharap Ada Sekolah Lansia

Kemudian profesi petani lanjutnya kerap kali menjadi pilihan terakhir, padahal petani memiliki sumbangsih yang sangat besar terhadap kedaulatan pangan Indonesia.

Itulah mengapa pihak Pemprov Sumsel sangat memberikan apresiasi untuk Pengurus Kelompok Wanita Tani Nelayan yang telah mengorbankan waktu, tenaga, pikiran untuk orang banyak. 

“Tugas ibu-ibu adalah memotivasi para petani khususnya kaum wanita, ini agar target peningkatan produktifitas Sumsel selalu unggul dalam peningkatan produksi pangan, terbukti kita peringkat 5 terbaik di Indonesia,” tambahnya.

Herman Deru menjelaskan bahwa ini tidak cukup hanya dengan memberikan pembinaan kepada peternak, tetapi harus mampu mendorong pemanfaatan berbagai kemajuan teknologi. 

BACA JUGA:Herman Deru Ingin Sriwijaya Dempo Run Jadi Agenda Tahunan Nasional

“Menumbuhkan jiwa wirausaha dalam meningkatkan produksi ternak untuk mencapai kesejahteraan,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perternakan Provinsi Sumsel, Ir. Ruzuan Efendi, M.M melaporkan, pelatihan dan Evaluasi Perkembangan Tenaga Pendamping Petugas Teknis Peningkatan Produksi Peternakan (P2TP3) Provinsi Sumsel ini diikuti oleh 190 orang Tenaga P2TP3.

Selain itu kegiatan disandingkan dengan  pelantikan dan pengukuhan wanita tani nelayan provinsi Sumatera Selatan masa bhakti 2023-2028.

Dimana saat ini jumlah pengurus sebanyak 42 orang yang berasal dari berbagai kelompok Wanita Tani Nelayan dari kabupaten/kota se-Provinsi Sumsel. 

BACA JUGA:Herman Deru Bangga Sumsel Jadi Tuan Rumah Peparpenas X Tahun 2023

“Pelatihan ini merupakan wadah menimba ilmu dan bertukar informasi antar tenaga pendamping petugas teknis peningkatan produksi peternakan di Provinsi Sumatera Selatan,” tegasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: