UBD Palembang Perkuat Kerjasama dengan Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia

UBD Palembang Perkuat Kerjasama dengan Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia

UBD Palembang Perkuat Kerjasama dengan Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia.--

SUMEKS.CO - Semakin unggul, Universitas Bina Darma Palembang memperkuat kerjasama dalam bidang pendidikan dan penelitian, dengan Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia.

Delegasi Universitas Bina Darma Palembang asal Negeri Jiran Malaysia yakni, Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia menggelar silaturahmi ke Ruang Meeting Prof H Zainuddin Ismail, Senin 21 Agustus 2023.

Ya, tujuannya tak lain guna memperkuat hubungan kerjasama dan kolaborasi antar keduanya. 

Dalam kunjungan tersebut, delegasi asal Malaysia itu disambut langsung Prof Dr Sunda Ariana, MPd, MM, Rektor Universitas Bina Darma, didampingi Dr Yanti Pasmawati, ST MT, Plt Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama serta jajaran dosen-dosen UBD

BACA JUGA: Marah Tak Diberi Rokok, 3 Pemuda di Prabumulih Lakukan Pengeroyokan Sambil Bawa Celurit

Dr Sumayyah Binti Dzulkifly perwakilan dari Faculty of Computing and Meta Technology Pendidikan Sultan Idris Malaysia mengungkapkan, kunjungan kerja Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia bertujuan untuk memperkuat kerjasama dalam bidang pendidikan dan penelitian.

"Untuk menjalin kerjasama yang melibatkan sharing akademik, pertukaran mahasiswa dan dosen, serta kegiatan kolaborasi yang sesuai," ungkapnya.

Dijelaskannya, selain memperkuat kerjasama, pihaknya juga berusaha meningkatkan mutu pendidikan dan pengembangan akademik antara kedua universitas.

"Ya, seperti Visiting Lecturer, sit in mahasiswa, kerjasama penelitian, dan Curiculum Academic Program," bebernya.

BACA JUGA: Marah Tak Diberi Rokok, 3 Pemuda di Prabumulih Lakukan Pengeroyokan Sambil Bawa Celurit

Selain itu katanya, mutu pendidikan antar kedua universitas juga diusahakan lebih meningkat.

Terlebih, mutu pendidikan mahasiswa dan tim pengajarnya.

"Tentu mutu pendidikan juga akan kita tingkatkan," katanya.

Sementara, Dr Yanti Pasmawati, ST MT, Plt Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama serta jajaran dosen-dosen UBD menambahkan, kerjasama dan program yang diberikan ini sejalan dengan harapan dan visi UBD menuju unggul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: