Pra PON dan Kejurnas Balap Sepeda 2023, Ribuan Bikers Bakal Jajal Rute Kota Lubuklinggau

Pra PON dan Kejurnas Balap Sepeda 2023, Ribuan Bikers Bakal Jajal Rute Kota Lubuklinggau

Ribuan bikers dalam waktu dekat, dijadwalkan akan menjajal jalanan Kota Lubuklinggau. Foto: zul/sumeks.co--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Ribuan bikers dalam waktu dekat, dijadwalkan akan menjajal jalanan Kota LUBUKLINGGAU dengan medan cross training, downhill, dan drop off.

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap sepeda di Kota Lubuklinggau, akan berlangsung pada 22-27 Agustus 2023 dan dibuka Menpora Dito Ariotedjo.

Masyarakat dan kota Lubuklinggau saat ini tengah melakukan beragam persiapan Pra PON dan Kejurnas Balap Sepeda 2023

Kegiatan ini, rencananya dilaksanakan di sejumlah titik seperti Taman Olahraga Megang dan Bukit Sulap, Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Kejurnas Tennis Gubernur Sumsel Cup 2023 dan Gerakan 1000 Raket yang Dihadiri Firli Bahuri

Untuk kategori Individual Road Race (IRR) dan cross country eleminator (XCE) akan dilaksanakan di Taman Olahraga Megang kota lubuklinggau. 

Sedangkan kategori Cross-country team relay (XCR), Cross Country Olympic (XCO) Downhill, dilaksanakan di kelurahan Jogoboyo, lokasi menghadapi medan turunan dan tanjakan Bukit Sulap di kota Lubuklinggau.

Sejumlah rising star seperti Zaenal Fanani, Feri Yudoyono, dan Ihza Muhammad, Dela Anjar Wulan, bakal turut tampil menjajal medan cross training, downhill dan drop off di wilayah ini.

Riko Mandela salah satu biker lokal yang sempat dibincangi, Sabtu 19 Agustus 2023 mengaku cukup bangga kota Lubuklinggau ditunjuk sebagai lokasi persiapan Pra PON dan Kejurnas Balap Sepeda 2023.

BACA JUGA:Sekayu Tuan Rumah Kejurnas Motoprix Putaran 2 Regional A, Panitia Siapkan Lima Sepeda Motor di Kelas Berbeda

Pihaknya mengungkapkan, rute yang didapati di wilayah kota Lubuklinggau dianggap sangat layak, menginggat sudah beberapa kali event balap sepeda mulai tingkat lokal hingga provinsi digelar di kota ini.

"Kalau Cross country memang sering digelar di linggau, tapi untuk kategori enduro (kategori gabungan, red) memang jarang" timpalnya. 

Dia berharap, dengan pelaksanaan Pra PON dan Kejurnas Balap Sepeda 2023 semakin mempopulerkan ajang olah raga balap speda di wilayah Sumsel.

Sebelumnya, kata Ketua ISSI Kota Lubuklinggau Febrio Fadilah mengungkapkan, selain balap sepeda sengan rute pendek juga digelar balap sepeda di jalan raya dengan rute relay kota Taman Olahraga Megang - Petanang - Simpang Periuk - Pasar Inpres - Taman Olahraga Megang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: