Komandan Kelompok Pasukan 8 Paskibraka HUT Ke-78 RI di Istana Negara, Siswa SMAN 1 Palembang

Komandan Kelompok Pasukan 8 Paskibraka HUT Ke-78 RI di Istana Negara, Siswa SMAN 1 Palembang

Bintang Wirastya RA, siswa SMAN 1 Palembang foto bersama rekannya sesama anggota Paskibraka.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Kelompok pasukan 8 pengibar bendera pusaka, turut memberi andil kesuksesan pengibaran bendera pada HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Negara.

Pasukan 8 pengibar bendera pusaka dipimpin Bintang Wirastya RA, yang merupakan siswa SMA Negeri 1 Palembang.  

Bintang Wirastya RA, merupakan putra dari Aipda Reksen Arisandi, yang bertugas di Polrestabes Palembang. Sedangkan ibunya Bripka Novita yang bertugas di Polda Sumsel. 

Aipda Reksen Arisandi mengaku bangga setelah Bintang Wirastya RA, terpilih menjadi komandan kelompok pasukan 8 pengibar bendera pusaka di Istana Negara

BACA JUGA:Keyla Azzahra Purnama Siswi Asal Lubuklinggau Sukses Jadi Paskibraka Nasional


Bintang Wirastya RA.--dok : sumeks.co

"Saya sangat tidak menyangka Bintang Wirastya RA, bisa seperti ini," kata Reksen Arisandi, kepada SUMEKS.CO melalui telpon selulernya, Jumat, 18 Agustus 2023. 

Reksen Arisandi mengatakan, sebelum menjadi pengibar bendera, Bintang Wirastya RA, yang duduk di kelas 10 SMA Negeri 1 Palembang mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Selanjutnya, pada Juli 2023 Bintang Wirastya RA mengikuti tes seleksi pengibar bendera pusaka di istana negara yang diikuti sebanyak 400 peserta. 

BACA JUGA:Mengintip Gaji Paskibraka Tingkat Nasional, Wajar Saja Banyak yang Berminat Bonusnya Jalan-Jalan Luar Negeri

"Alhamdulillah anak saya dan temannya dari Lubuk Linggau, lolos dan langsung diberangkatkan untuk mengikuti karantina sebelum pelaksanaan," ungkap Reksen Arisandi. 

Lanjut Reksen Arisandi, rutinitas Bintang Wirastya RA, sehari-sahari mengikuti Bimbel, Paskibraka dan kegiatan lainnya. 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Sumsel, Walikota Palembang, Kapolda serta pihak terkait lainnya yang sudah mendukung dan mensuport," ungkap Reksen Arisandi. 

Selain itu, Reksen Arisandi juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah mendukung dan mensuport anaknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: