Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemkab OKI Berikan Bantuan kepada Veteran di Kabupaten OKI

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemkab OKI Berikan Bantuan kepada Veteran di Kabupaten OKI

Wakil Bupati OKI H Djakfar Shodiq berikan tali asih kepada para veteran dan mantan napiter usai pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sejumlah veteran di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diberikan penghargaan dan bantuan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI pada perayaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78. 

Selain para veteran, empat mantan Narapidana Teroris (Napiter) juga diberikan bantuan oleh Pemkab OKI

Pemberian bantuan langsung diberikan oleh Wakil Bupati OKI H Djakfar Shodiq usai pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI, di halaman Pemkab OKI, Kamis 17 Agustus 2023.

"Untuk penghargaan dan bantuan kepada para veteran dan keluarganya ini memang rutin dilaksanakan oleh Pemkab kita pada moment hari Kemerdekaan ini," ujar Shodiq. 

BACA JUGA:Upacara HUT RI ke-78 di Kabupaten Muba Berjalan dengan Khidmat dan Sukses

Dikatakan Wakil Bupati yang mewakili Bupati OKI, bantuan yang diberikan ini adalah sebagai bentuk penghargaan kepada para veteran yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan.

“Bersyukur para veteran untuk tahun ini mereka masih dapat menghadiri upacara peringatan HUT RI yang ke-78 secara langsung disini," ucapnya. 

Masih kata shodiq, para veteran ini dan keluarganya diberikan bantuan berupa beras untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. 

Yakni ini sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo, dalam pidatonya pada Rabu, 16 Agustus, penting untuk terus meningkatkan pembangunan guna menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.

BACA JUGA:Tukin PNS Mengalami Kenaikan Namum Justru Dicibir Netizen, Membandingkan Dengan Polri dan TNI? Kok Bisa

Dikatakan Shodiq, kepemimpinannya yang hanya beberapa bulan lagi di Kabupaten OKI ini, maka untuk memanfaatkan waktu yang ada. 

Yaitu menyelesaikan pekerjaan yang masih banyak dengan waktu yang tersisa. Semoga dapat tercapai.

Oleh karena itu berharap dukungan penuh masyarakat OKI. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: