Wako Palembang Harnojoyo Sebut Kebakaran Lahan TPA Sukawinatan Karena Faktor Alam

Wako Palembang Harnojoyo Sebut Kebakaran Lahan TPA Sukawinatan Karena Faktor Alam

Harnojoyo-Naba Anwar-

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Sukawinatan, Kecamatan Sukarami, Palembang, terbakar sejak Jumat 11 Agustus 2023 lalu.

Kebakaran tersebut sempat membesar dan mengeluarkan asap tebal, sehingga terpaksa dilakukan pemadaman dengan mengerahkan pesawat water booming

Menanggapi peristiwa itu, Wali Kota Palembang H Harnojoyo mengungkapkan kebakaran tersebut terjadi karena gejala alam.

"Penyebabnya karena gejala alam, dan pada tumpukan sampah tersebut ada gas metana yang berpotensi terbakar," kata Harnojoyo kepada awak media di Kantor DPRD Palembang, Selasa, 15 Agustus 2023.

BACA JUGA:Heli Water Bombing Ikut Padamkan Api di TPA Sukawinatan Palembang

Untuk mengatasi kebakaran tersebut, kata Harnojoyo, pihaknya meminta bantuan Gubernur Sumsel dengan mengerahkan Helikopter Water Boombing.

“Kemarin sore saya sudah kesana, memang di lokasi tidak bisa dipadamkan secara manual, maka dari itu saya berkordinasi bersama pak Gub untuk meminta pos jaga dan Helikopter Water Boombing,” katanya. 

Harnojoyo menuturkan, Helikopter Water Booming sudah di luncurkan untuk memadamkan TPA Sukawinatan pada Selasa, 15 Agustus 2023 pagi. 

BACA JUGA:3 Hektar TPA Sampah Sukawitan Palembang Terbakar, Salah Satu Penyebabnya Akibat Ulah Manusia

“Alhamdulilah pagi ini (Selasa, 15 Agustus 2023) sudah diluncurkan helikopter Water Booming, mudah-mudahan, Insya Allah hari ini sudah selesai,” tuturnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: