8 Rumah Kayu Milik Warga Desa Pampangan OKI Hangus Terbakar, Pemilik Rugi Ratusan Juta

8 Rumah Kayu Milik Warga Desa Pampangan OKI Hangus Terbakar, Pemilik Rugi Ratusan Juta

Rumah warga Desa Pampangan Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI hangus terbakar, Senin 14 Agustus 2023 sore. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kebakaran hebat menghanguskan rumah warga di Desa Pampangan, Kecamatan Pampangan, OKI Senin 14 Agustus 2023 sekira pukul 16.00 WIB.

Dalam peristiwa kebakaran itu sebanyak delapan unit rumah berbahan kayu hangus terbakar dan hanya menyisakan puing puing. 

Para pemilik korban tidak dapat menyelamatkan harta bendanya, sehingga merelakan hangus dilalap si jago merah. 

Menurut Rian, salah seorang warga, saat kejadian dirinya kebetulan dirinya melintas hendak ke Tulung Selapan, dan melihat kejadian kebakaran hebat. Dimana api berkobar dengan tinggi menghanguskan rumah warga. 

BACA JUGA:Si Jago Merah Mengamuk di Sungai Jeruju, 6 Rumah Terbakar

"Saya melihat kejadian kebakaran itu dari atas jembatan yang tak jauh dari lokasi terbakarnya rumah warga disana. Rupanya ada delapan rumah, kejadian sore pukul 16.00 WIB. Tapi, alhamdulillah tak ada korban jiwa,” jelasnya.

Kasat Satpol PP dan Damkar Kabupaten OKI Rayendra Abadi saat dikonfirmasi, membenarkan adanya peristiwa kebakaran di Desa Pampangan tersebut. 

“Kita mendapat informasi dari Camat Pampangan bahwa terjadi kebakaran rumah di RT 05 RW 03, Dusun I, Desa Pampangan. Api diduga berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah warga bernama Rika,” ungkap Rayen. 

Dia mengatakan, akibat dari kejadian tersebut, sebanyak delapan rumah yang dihuni 10 kepala keluarga ludes terbakar tidak bersisa. 

BACA JUGA:Rumah Terbakar, Nenek Tuni Nyaris Terpanggang

"Musibah kebakaran ini tidak menelan korban jiwa dan untuk kerugian ditafsir kurang lebih Rp640 juta," ucapnya. 

Dia menjelaskan, delapan rumah yang terbakar yaitu milik Iran (24) dihuni 2 keluarga, Rika (35) dihuni dua keluarga, Yaman (43) dihuni 1 keluarga, Mat Yani (24) dihuni 1 keluarga, Piyet (55) dihuni 1 keluarga, Sirin (60) dihuni 1 keluarga, Mei (35) dihuni 1 keluarga dan Cik Jan (60) dihuni 1 keluarga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: